Hasil Babak Pertama Thailand Masters: Nyaris Skor Afrika Lawan India, Vito Catatkan Quattrick

Rabu, 22 Januari 2020 11:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito berhasil catatkan rekor kemenangan quattrick usai lagi-lagi kandaskan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito berhasil catatkan rekor kemenangan quattrick usai lagi-lagi kandaskan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mampu mengalahkan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020, Rabu (22/1/20).

Mulai game pertama, Vito langsung memberikan perlawanan unggul ke Kidambi usai memimpin dengan skor 7-5 pada menit ke-3. Sayang, karena kesalahannya sendiri, unggulan India justru mengambil interval dengan skor 7-11.

Error demi error sempat membuat Vito kian jauh mengejar kedudukan skor sementara menjadi 10-16. Benar saja, dengan margin skor kian jauh, tunggal putra Indonesia itu takluk dengan skor 12-21.

Lanjut ke game dua, Vito mulai merangkak dengan mengejar skor Kidambi, kedudukan sementara 5-6. Tunggal putra Indonesia pun berhasil bangkit dan menyabet interval dengan skor 11-9.

Kidambi mulai bergidik, Vito berhasil menunjukan keperkasaannya terbukti dengan kepemimpinan skor 15-12. Game kedua pun ditutup dengan kemenangan Indonesia dengan skor 21-14.

Masuk ke game terakhir, berbagai serangan beruntun sempat membuat tunggal putra India kewalahan terbukti dengan skor 7-3. Vito pun kembali membuat penonton takjub dengan meraih interval 11-5.

"Kegilaan" Vito berlanjut hingga margin skor terpaut jauh 12 poin lawan Kidambi. Kedudukan game ketiga nyaris berakhir dengan skor Afrika dan wakil Indonesia pun menang dengan skor 21-11.  

Kemenangan ini sekaligus membuat Vito mencatatkan empat kali kemenangan beruntun lawan unggulan India tersebut. Terakhir wakil Indonesia ini menang lawan Kidambi dengan skor 18-21, 21-12, dan 21-14 pada turnamen Indonesia Masters beberapa waktu lalu.

Hasil menang rubber 12-21, 21-14, dan 21-11 lawan Kidambi langsung membuat Vito melaju ke babak dua Thailand Masters. Lawan lanjutannya pun dipastikan antara wakil Jepang, Koki Watanabe atau Sun Fei Xiang selaku pebulutangkis asal China.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%