Juara di Level Junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Bisa Unjuk Gigi di Thailand Masters?

Rabu, 22 Januari 2020 14:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pasangan ganda putra terbaik dunia di level junior, bisakah mereka menorehkan prestasi di Thailand Master 2020? Copyright: © badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pasangan ganda putra terbaik dunia di level junior, bisakah mereka menorehkan prestasi di Thailand Master 2020?

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia di level junior, bisakah mereka menorehkan prestasi di Thailand Master 2020?

Di level junior pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjadi yang terbaik di dunia saat ini.

Paling tidak itu bisa dilihat dari prestasi keduanya menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dalam dua tahun terakhir. Dalam kejuaraan BWF, tahun lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun bisa meraih satu gelar juara. Yakni saat tampil di kejuaraan bulutangkis Malaysia Internasional pada bulan November.

Dan di tahun 2020 kali ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki kesempatan emas untuk membuktikan kualitasnnya di Thailand Master.

Di kejuaraan pertama yang keduanya ikuti di tahun 2020, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhak ambil bagian setelah lolos dari babak kualifikasi. Mengalahkan pasangan tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul, 22-24, 21-17 dan 21-18.

Peluang Juara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Setelah kelolosannya ke babak utama Thailand Master dan melihat banyaknya ganda putra terbaik dunia lainnya yang tak ambil bagian di turnamen BWF Super 300 itu, peluang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi terbuka.

Langkah awal baik pun telah mereka jejaki, setelah bisa mengalahkan sesama wakil Indonesia Sabar Karyaman/Reza Fahlevi yang berhasil mereka kalahkan, 21-15 dan 21-19 di babak 32 besar.

Sayangnya di babak selanjutnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bersua wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Belum pernah bertemu sebelumnya, dengan peringkat 33 dunia yang Akira Koga/Taichi Saito miliki sata ini, mereka sebenarnya masih sangat mungkin dikalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  yang berperingkat 81.

Akira Koga/Taichi Saito memang baru saja mengalahkan pasangan unggulan keempat Kim Astrup/Anders Rasmussen. Tetapi jika melihat banyaknya pasangan unggulan yang tersingkir di babak awal Thailand Master 2020, maka tak menjadi sangat masuk akal jika kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  bisa menaklukan Akira Koga/Taichi Saito.

Jika itu benar terjadi, langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang tak akan menjadi sepenuhnya mudah. Di perempatfinal mereka masih berpotensi berjumpa peringkat 18 dunia, Lu Ching-yao/Yang Po-han atau peringkat 24 dunia Huang Kaixiang/Liu Cheng. Meski juga tak bisa dibilang mustahil. 

Sebab kondisi kedua calon lawannya itu di tahun 2020 ini juga belum bisa menunjukan penampilan yang meyakinkan di beberapa turnamen sebelumnya.

Andai nantinya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa benar-benar mengungguli salah satu dari dua lawannya di perempatfinal, maka baru peluang keduanya menjadi sangat berat.

Apa lagi jika di semifinal mereka bersua unggulan keempat asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee-kiong. Satu yang mungkin akan menjadi harapan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk setidaknya bisa menembus final Thailand Master 2020 andai bertemu wakil Malaysia itu adalah sang lawan juga belum mampu berbicara banyak di tahun 2020 ini.

Sejauh ini Goh V Shem/Tan Wee-kiong hanya bisa mencatatkan prestasi terbaik menembus babak 16 besar, kala tampil di Indonesia Master 2020.

Maka dari itu, meski tak mudah  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sangat mungkin mencatatkan prestasi menembus final Thailand Master 2020. Untuk nantinya mencoba peruntungan di final, dengan persentase peluang 50:50 menghadapi siapapun lawannya nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%