Mengejutkan! Tai Tzu Ying Putuskan Pensiun?

Rabu, 22 Januari 2020 20:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang disebut-sebut bakal gantung raket usai Olimpiade 2020? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang disebut-sebut bakal gantung raket usai Olimpiade 2020?

INDOSPORT.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis tunggal putri andalan Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang disebut-sebut bakal gantung raket usai Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis Tai Tzu Ying saat ini diketahui berada di peringkat kedua dunia dan sedang bermain di Premier Badminton League di India membela tim North Eastern Warriors.

Namun dalam wawancaranya bersama dengan media India, The New Indian Express, pebulutangkis Tai Tzu Ying malah menyebutkan rencananya yang mengejutkan yaitu mundur dari dunia bulutangkis seusai Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari media taiwannews.com yang disadur dari The New Indian Express, Tai Tzu Ying menyebutkan kalau dirinya belum sepenuhnya mengambil keputusan soal gantung raket usai Olimpiade Tokyo 2020 tetapi saat ini, ia tertarik melakukan sesuatu yang lebih menarik.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang menarik dan bermanfaat bagi Chinese Taipei seperti membuka sekolah," ujar Tai Tzu Ying.

Meskipun tahun 2019 lalu, Tai Tzu Ying memiliki rekor kemenangan yang menurun dari 90% di tahun 2018 menjadi 86% di tahun 2019, namun ia tetap salah satu tunggal putri terbaik dunia.

Tak hanya itu, Tai Tzu Ying juga masih memegang rekor sebagai pemain teratas yang berhasil menduduki peringkat satu dunia untuk waktu yang lama dalam sejarah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Di Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Tai Tzu Ying juga sukses keluar sebagai runner-up setelah kalah dari wakil China yang saat ini menduduki peringkat satu dunia saat ini, Chen Yufei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%