Masih Main Meski Sering Dibantai, Inikah Alasan Lin Dan Belum Pensiun?

Kamis, 23 Januari 2020 14:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal China, Lin Dan dikabarkan memiliki alasan khusus mengapa dirinya tak kunjung pensiun meski performanya telah menurun dan kerap dibantai. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal China, Lin Dan dikabarkan memiliki alasan khusus mengapa dirinya tak kunjung pensiun meski performanya telah menurun dan kerap dibantai. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal China, Lin Dan, dikabarkan memiliki alasan khusus mengapa dirinya tak kunjung pensiun meski performanya telah menurun dan sering dibantai dalam sejumlah turnamen.

Melansir dari laman Badminton Planet, alasan dibalik terus tampilnya pebulutangkis yang memiliki julukan Super Dan tersebut lantaran ia terikat kerjasama dengan sponsor.

Diketahui legenda hidup bulutangkis tersebut memiliki jalan terjal kala menjalin mitra dengan sponsornya. Pada 2016 silam, kontraknya bersama sponsor nyaris berakhir lantaran skandal perselingkuhannya dengan seorang wanita.

Kemudian ia juga pernah nyaris gagal tampil dan nyaris mendapatkan denda pada Liga Super Bulutangkis China pada 2017 lantaran Lin Dan membawa tas raket berlogo Yonex yang merupakan mitranya, yang tidak diizinkan oleh sponsor utama liga yakni Li Ning.

Performa pebulutangkis berusia 36 tahun tersebut memang terus merosot. Mantan tunggal putra nomor satu dunia saat ini hanya mampu menduduki peringkat ke-19 dunia.

Bahkan ia kerap takluk atas pebulutangkis muda dan non-unggulan, di mana dipercaya kekalahannya tersebut juga didasari oleh faktor usia dan mentalitasnya yang telah menurun.

Sekadar informasi, langkah Lin Dan di Thailand Masters 2020 juga harus terhenti lantaran ia ditaklukan oleh wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus dengan skor 18-21, 9-21 di babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%