Sandgren Beri Peringatan ke Federer, Djokovic, dan Rafael Nadal

Kamis, 23 Januari 2020 21:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© theweek.co.uk
Petenis AS, Tennys Sandgren siap menantang Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic di Australia Terbuka 2020. Copyright: © theweek.co.uk
Petenis AS, Tennys Sandgren siap menantang Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic di Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Petenis AS, Tennys Sandgren mencatatkan kemenangan, setelah menundukkan petenis unggulan kedelapan asal Italia, Matteo Berrettini, dengan skor ketat ketat 7-6, 6-4, 4-6, 2-6, 7-5 di putaran kedua Australia Terbuka 2020.

Usai menundukkan Berrettini dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 23 menit, Sandgren langsung membuat pernyataan berani. Ia mengatakan, dapat mengalahkan siapa pun lawan selanjutnya.

“Jika saya bermain bagus dan terus konsisten. Sudah pasti saya bisa mengalahkan siapa pun,” kata Sandgren saat konferensi pers usai pertandingan dikutip dari laman Tennis World USA.

Tentu hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi para calon lawannya, seperti Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan terutama Roger Federer.

Mengapa Federer? Karena Sandgren berada satu bagan dengan legenda Swiss itu pada undian Australia Terbuka kali ini.

Sandgren mengakui, ia sangat menikmati bermain pada gelaran Grand Slam edisi kali ini. Petenis 28 tahun itu berpendapat bahwa hal itulah yang membuat ia tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan.

“Saya sangat menyukai turnamen ini. Alhasil saya bersemangat bermain bagus dalam gelaran Grand Slam kali ini,” ujar Sandgren.

Namun Sandgren tercatat hanya memiliki satu gelar ATP dalam seluruh karirnya, yakni Auckland Open 2019. Atas hal tersebut, tamapknya sulit bagi Sandgren untuk dapat mengalahkan bahkan merepotkan ‘The Big Three’ petenis dunia itu.

Meski begitu, kemenangan atas Berrettini ini merupakan kemenangan keempat Sandgren, atas petenis 10 besar dunia. Selanjutnya, ia akan menghadapi Sam Querrey, rekan senegaranya yang memberinya kesulitan di Wimbledon edisi terakhir.

Querrey lolos ke babak ketiga usai menyisihkan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis, dengan skor akhir 7-6, 4-6, 6-4, 6-4.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri