3 Fakta Wang Qiang yang Mengalahkan Serena Williams di Australia Open 2020

Jumat, 24 Januari 2020 18:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© WTA
Petenis China, Wang Qiang. Copyright: © WTA
Petenis China, Wang Qiang.

INDOSPORT.COM – Petenis asal China Wang Qiang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Serena Williams di putaran ketiga Australia Open 2020.

Wang Qiang sukses menumbangkan Serena Williams dengan skor 4-6, 7-6 (2/7), 5-7 di Rod Laver Arena. Ia pun menggagalkan Serena untuk menyamai rekor mhkota Grand Slam ke-24.

Petenis berusia 38 tahun itu sebenarnya difavoritkan untuk meraih gelar kedelapan di Melbourne Park. Sayangnya, ia justru tumbang di tangan Wang Qiang.

Pada tahun lalu Wang menelan kekalahan 1-6, 0-6 saat berhadapan dengan Serena Williams di perempat final US Open. Namun kini dirinya percaya diri mengalahkan petenis ternama di dunia.

"Saya pikir tim saya selalu percaya saya bisa melakukannya," ujar Wang Qiang dilansir dari situs Los Angeles Times.

Terlepas dari itu, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta petenis yang mengalahkan Serena Williams di Australia Open 2020, yakni Wang Qiang.

Raih Trofi 15 Kali

Menurut laporan situs resmi asosiasi tenis dunia, ITF, Wang Qiang telah mengumpulkan 15 trofi sepanjang karier profesionalnya.

Pada 2018 lalu, petenis berusia 28 tahun tersebut berhasil membawa pulang 2 trofi, yakni saat bermain di Guangzhou dan Nanchang.

Akan tetapi, Wang Qiang belum pernah menorehkan trofi Grand Slams sepanjang kariernya. Pada Asutralia Open 2020 ini, ia pun memiliki peluang meraih trofi pertamanya.

Menang di Asian Games 2018

Wang Qiang nyatanya pernah menjadi juara di Indonesia saat dirinya memenangkan final tunggal putri Asian Games 2018.

Saat itu, Wang Qiang berhasil mengalahkan rekan senegaranya Zhang Shuai di partai puncak dengan skor 6-3, 6-2.

Peringkat 12 WTA

Wang Qiang berhasil meraih menduduki peringkat ke-12 WTA tunggal putri beberapa waktu lalu. Itu menjadi peringkat terbaiknya di dunia tenis.

Namun, menurut laporan situs resmi ITF, posisi Wang Qiang saat ini turun ke peringkat 29. Ia pun berpeluang naik peringkat jika melangkah jauh di Asutralia Open 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%