Kejutan, Naomi Osaka Tumbang dari Remaja 15 Tahun di Australia Terbuka

Jumat, 24 Januari 2020 18:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka tumbang dari Coco Gauff di babak ketiga Australia Terbuka 2020. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka tumbang dari Coco Gauff di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi di babak ketiga Australia Terbuka 2020 dengan tumbangnya sang juara bertahan, Naomi Osaka. Berlaga di Rod Laver Arena, Jumat (24/01/20), petenis berdarah Jepang-Haiti tersebut takluk dari remaja 15 tahun, Coco Gauff.

Gauff hanya butuh 67 menit untuk menundukkan Osaka dengan dua set langsung, 6-3, 6-4. Di babak selanjutnya, Gauff tinggal menunggu pemenang antara petenis China, Zhang Shaui atau rekan senegaranya, Sofia Kenin.

"Sejujurnya, saya cuma bilang ke diri sendiri, 'Kumpulkan poin satu demi satu dan tetap berjuang karena kalian tak pernah tahu apa yang terjadi di lapangan ini'," tutur Gauff, dikutip dari CNN.

"Saya senang (bermain) di sini. Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam. Saya di Rod Laver Arena, ini sulit dipercaya," tambahnya.

Coco Gauff sendiri sukses melambungkan namanya di 2019 lalu usai menumbangkan Serena Williams di putaran pertama. Ia lalu meraih gelar perdananya di sektor ganda putri di turnamen WTA Washington Open 2019.

Menanggapi kesuksesan Gauff balas dendam di pertemuan terakhir keduanya, Osaka mengakui bahwa lawannya itu bermain lebih agresif dan servisnya lebih baik.

"Anda tentu tak mau kalah dari pemain berusia 15 tahun. Tapi buat saya ini kenyataannya. Umur lawan tak terlalu penting," kata Osaka.

Di Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka sukses merebut gelar usai mengalahkan Petra Kvitova dengan tiga set, 7–6(7–2), 5–7, 6–4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%