Resmi, Daftar Skuat Malaysia di Badminton Asia Team Championships 2020: Rival Kevin/Marcus Dibuang?

Jumat, 24 Januari 2020 14:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Pelatnas PBSI
Kontingen Malaysia telah meresmikan daftar skuat yang akan mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Kontingen Malaysia telah meresmikan daftar skuat yang akan mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

INDOSPORT.COMBadminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 dipastikan akan digelar di Singapura. Kontingen Malaysia telah meresmikan daftar skuat yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar mulai 11-16 Februari di Singapore Sports Hub, Singapura seperti dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk.

Dalam pertandingan tersebut, Malaysia akan menurunkan 10 pebulutangkis unggulan baik dari sektor pria dan wanita. Namun dalam daftar tersebut tak ada nama rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam tim putra Malaysia hanya disebutkan nama Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Leong Jun Hao, Ng Tze Yong, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi.

Sedangkan pada tim putri terdapat sejumlah nama unggulan seperti Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Eoon Qi Xuan, Selvaduray Kisona, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Pearly Tan, dan Muralitharan Thinaah.

Sementara itu PP PBSI telah mendaftarkan 21 pemain yang akan mewakili Indonesia. Dari total 21 pemain tersebut, terbagi dalam 10 pemain putra dan 11 pemain putri, yang menghadirkan dua wajah baru sebagai pengganti Fitriani yakni Choirunnisa dan Putri Kusuma Wardani.

Kontingen Indonesia sendiri berhasil meraih medali emas untuk tim putra, sementara tim putri meraih medali perunggu pada edisi Badminton Asia Team Championships 2018 lalu.

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships berada di bawah naungan Badminton Asia Confederation dimana ajang ini menjadi ajang kualifikasi wilayah Asia untuk Piala Thomas dan Uber tahun 2020.

Piala Thomas dan Uber tahun 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020 dimana Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di tahun 2018.

Tahun 2018 lalu, dominasi China masih sangat kuat di Piala Thomas, sedangkan Indonesia terakhir kali juara pada tahun 2002 dan setelah itu hanya mencicipi gelar medali perak di tahun 2010 dan 2016.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%