Wakil Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Turnamen Bulutangkis Islandia

Senin, 27 Januari 2020 16:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa usai pebulutangkis tunggal putra, Fathurrahman Fauzi sukses menggondol satu gelar di kejuaraan bulutangkis Islandia Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa usai pebulutangkis tunggal putra, Fathurrahman Fauzi sukses menggondol satu gelar di kejuaraan bulutangkis Islandia

INDOSPORT.COM – Atlet Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa setelah pebulutangkis tunggal putra, Fathurrahman Fauzi sukses menggondol satu gelar di kejuaraan bulutangkis di Islandia.

Kabar bahagia tersebut diketahui dari unggahan akun @badmintalk_com di Instagram yang mengumumkan bahwa peblutangkis berusia 20 tahun itu berhasil menjadi juara di turnamen Iceland Future Series 2020.

Fathurrahman Fauzi mampu meraih podium tertinggi usai mengalahkan wakil Spanyol yakni Tomas Toledano di babak final dengan skor 21-14, 21-16.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sekadar informasi, Future Series merupakan turnamen Grade 3 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), di bawah International Challenge dan International Series. 

Menurut catatan prestasinya di laman bwfbadminton, Fathurrahman Fauzi juga bermain di dua sektor sekaligus yakni tunggal putra dan ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra ia menduduki peringkat 1.293 dengan mencatatkan 20 kemenangan dan 12 kekalahan selama tampil dalam 32 pertandingan.

Sementara di sektor ganda campuran, ia berada di peringkat 1.095 setelah bermain dalam dua pertandingan di mana ia juga mencatakan satu kemenangan dan kekalahan.

Meski bertanding di ajang tingkat dunia, namun kemenangan yang ditorehkan oleh Fathurrahman Fauzi mampu memperkuat dominasi Indonesia di cabang bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%