Hasil Drawing Badminton Asia Team Championships 2020: Indonesia di Grup Aman

Rabu, 29 Januari 2020 14:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Pelatnas PBSI
Hasil drawing turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 untuk sektor grup telah dilakukan, lantas bagaimanakah peruntungan Indonesia di turnamen tersebut? Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Hasil drawing turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 untuk sektor grup telah dilakukan, lantas bagaimanakah peruntungan Indonesia di turnamen tersebut?

INDOSPORT.COM - Hasil drawing turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 untuk sektor grup telah dilakukan. Lantas, bagaimanakah peruntungan Indonesia di turnamen tersebut?

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 seperti diketahui akan mulai bergulir pada 11-16 Februari di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships berada di bawah naungan Badminton Asia Confederatio, di mana ajang ini menjadi ajang kualifikasi wilayah Asia untuk Piala Thomas dan Uber 2020.

Piala Thomas dan Uber tahun 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020 dimana Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di tahun 2018.

Kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 akan sangat menentukan langkah Indonesia di pagelaran Piala Thomas-Uber 2020 mendatang. Maka dari itu, seluruh skuat dipastikan bakal habis-habisan untuk meraih tim terbaik.

Di edisi Badminton Asia Team Championships 2018 lalu, tim putra Indonesia berhasil meraih medali emas, sedangkan tim putri harus puas dengan raihan medali perunggu.

Dan kini berdasarkan hasil drawing yang dilansir dari akun Twitter pengurus PBSI, yakni Bambang Roedyanto, tim putra Indonesia menempati Grup A dan masih dalam kategori aman karena hanya tergabung bersama India dan tuan rumah, Filipina.

Sedangkan untuk tim putri, Indonesia tergabung bersama dua negara se-Asia Tenggara yakni Thailand dan Filipina di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Berikut hasil Drawing Grup Badminton Asia Team Championships 2020:

Tim Putra:

Grup A:

Indonesia
India
Filipina

Grup B:

China
Thailand
Hong Kong

Grup C:

Chinese Taipei
Malaysia
Singapura

Grup D:

Jepang
Korea
Kazakstan

Tim Putri:

Grup A:

Jepang
Malaysia
Hong Kong

Grup B:

Korea
India
Kazakstan

Grup C:

Thailand
Indonesia
Filipina

Grup D:

China
Chinese Taipei
Singapura

1