Skuat Resmi Jepang di Badminton Asia Team Championships 2020: Tanpa Kento Momota?

Rabu, 29 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indonesiainside.id/INDOSPORT
Berikut skuat resmi Jepang di turnamen Badminton Asia Team Championships  2020 akan segera bergulir di Filipina. Copyright: © Indonesiainside.id/INDOSPORT
Berikut skuat resmi Jepang di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 akan segera bergulir di Filipina.

INDOSPORT.COM - Badminton Asia Team Championships  2020 akan segera bergulir di Filipina. Kontingen Jepang telah mengumumkan secara resmi daftar skuat yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar mulai 11-16 Februari di Rizal Memorial, Coliseum, Manila Filipina.

Dalam pertandingan tersebut, Jepang akan menurunkan 10 pebulutangkis unggulan baik dari sektor putra dan putri. Namun dalam daftar tersebut tak ada nama pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia, yakni Kento Momota.

Ya, Jepang memilih untuk mengistirahatkannya dan menggantikan posisi Kento Momota dengan ketiga rekannya yakni Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, dan Koki Watanabe.

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships berada di bawah naungan Badminton Asia Confederation di mana ajang ini menjadi ajang kualifikasi wilayah Asia untuk Piala Thomas dan Uber tahun 2020.

Piala Thomas dan Uber tahun 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020 di mana Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di tahun 2018.

Tahun 2018 lalu, dominasi China masih sangat kuat di Piala Thomas, sedangkan Indonesia terakhir kali juara pada tahun 2002 dan setelah itu hanya mencicipi gelar medali perak di tahun 2010 dan 2016.

Daftar Skuat Jepang di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020:

Skuat Putra:

Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, Kodai Naraoka, Koki Watanabe, Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe, Takuro Hoki,  Yugo Kobayashi,  Akira Koga, Taichi Saito.

Skuat Putri:

Akane Yamaguchi, Aya Ohori, Sayaka Takahashi, Riko Gunji, Mayu Matsumoto, Wakana Nagahara, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Nami Matsuyama, Chiharu Shida.