Skuat Resmi China di Badminton Asia Team Championships 2020: Tanpa Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus

Rabu, 29 Januari 2020 13:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Tim bulutangkis China akhirnya resmi mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Tim bulutangkis China akhirnya resmi mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 dipastikan akan digelar di Filipina. Kontingen China telah meresmikan daftar skuat yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar mulai 11-16 Februari di Rizal Memorial, Coliseum, Manila Filipina.

Dalam pertandingan tersebut, China akan menurunkan 10 pebulutangkis unggulan baik dari sektor pria dan wanita. Namun, dalam daftar tersebut tak ada nama musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui/Liu Yuchen.

Dilansir dari Instagram akun @scorebadminton_, tim bulutangkis China memilih menurunkan nama-nama pelapis kedua untuk memperkuat tim Negeri Tirai Bambu di Badminton Asia Team Championships 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Account of SB (@scorebadminton_) on

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships berada di bawah naungan Badminton Asia Confederation di mana ajang ini menjadi ajang kualifikasi wilayah Asia untuk Piala Thomas dan Uber tahun 2020.

Piala Thomas dan Uber tahun 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020 di mana Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di tahun 2018.

Tahun 2018 lalu, dominasi China masih sangat kuat di Piala Thomas, sedangkan Indonesia terakhir kali juara pada tahun 2002 dan setelah itu hanya mencicipi gelar medali perak di tahun 2010 dan 2016.

Daftar Skuat China di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020:

Skuat Putra:

Di Zi Jian, He Ji Ting, Lei Lan Xi, Li Shi Feng, Lu Guang Zu, Shang Yi Chen, Sun Fei Xiang, Tan Qiang, Wang Chang.

Skuat Putri:

Dong Wen Jing, Feng Xue Ying, Gao Fang Jie, Han Yue, He Bing Jiao, Li Wen Mei, Li Xuan Xuan, Wang Zhi Yi, Xia Yu Ting, Zheng Yu.

1