Rekap Hasil Australia Terbuka 2020: Barty Tersingkir, Djokovic ke Final

Kamis, 30 Januari 2020 20:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© James D. Morgan/Getty Images
Novak Djokovic mengalahkan Roger Federer di semifinal Australia Terbuka 2020. Copyright: © James D. Morgan/Getty Images
Novak Djokovic mengalahkan Roger Federer di semifinal Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic masih berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka miliknya, usai mengamankan tiket babak final, Kamis (30/01/20).

Sang unggulan kedua mengalahkan Roger Federer, dalam laga yang berlangsung di Rod Laver Arena tiga set sekaligus, 7(7)-6(1), 6-4, 6-3.

Federer sendiri memang terlihat tak maksimal karena masih menderita cedera di area paha sejak kemenangannya di babak perempatfinal melawan Tennys Sandgren. Sang petenis Swiss sempat mempertimbangkan untuk tak turun main karena cederanya itu.

"Respek untuk Federer. Terlihat sekali dia kesakitan dan jauh dari gerakannya yang biasa. Penampilannya tak mendekati permainan terbaiknya, tapi apresiasi besar untuknya yang telah datang dan bertanding," puji Djokovic usai laga.

Berbicara tentang performanya sendiri, Djokovic mengaku sempat grogi di awal laga. Namun ia berhasil mengembalikan fokusnya hingga melesat mulus di set kedua dan ketiga.

Di babak final, ia masih menunggu lawan antara pemenang Dominic Thiem vs Alexander Zverev yang akan bertanding di semifinal, Jumat (30/01/20) besok.

Sementara di sektor tunggal putri, kejutan datang dari laga unggulan pertama Ash Barty yang takluk dari petenis AS, Sofia Kenin. Dengan hasil tersebut, tuan rumah Australia masih harus bersabar lagi untuk meraih gelar di rumah sendiri.

Berikut rekap hasil Australia Terbuka hari ini, Kamis (30/01/20):

Novak Djokovic vs Roger Federer 7(7)-6(1), 6-4, 6-3

Garbine Muguruza vs Simona Halep 7(10)-6(8), 7-5

Sofia Kenin vs Ash Barty 7(8)-6(6), 7-5