Petenis Indonesia Lolos ke Final Australia Terbuka 2020

Kamis, 30 Januari 2020 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berhasil melenggang ke babak final ganda putri Australia Terbuka Junior 2020 saat berpasangan dengan petenis Filipina, Alexandra Eala.

Meski sempat kalah di game pertama, Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala mampu menumbangkan unggulan utama, yakni Linda Fruhvirtova (Ceko)/Kamilla Bartone (Latvia).

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak final usai menumbangkan rivalnya tersebut dengan skor 1-6, 7-5, 10-8 di babak semifinal Australia Terbuka Junior 2020, Kamis (30/01/20).

Kemenangan ini menjadi juga menjadi momentum bagi Priska untuk menunjukan kekuatannya di kejuaraan tenis internasional setelah dirinya takluk di nomor tunggal putri.

Sebelumnya, Priska juga berjuang di sektor tunggal putri. Namun, langkahnya harus terhenti usai ditaklukan oleh petenis Jerman, Alexandra Vecic, di babak 16 besar, Rabu (29/01/20) kemarin.

Priska tumbang di tangan Alxendra Vecic setelah kalah dengan skor 2-6, 2-6 yang sekaligus merupakan penurunan prestasinya di Australia Terbuka 2019 lalu.

Meski perjalananya di nomor tunggal putri tak berjalan mulus pada musim ini, akan tetapi prestasinya telah menunjukan peningkatan di nomor ganda putri.

Pasalnya, pada musim 2019 lalu, Priska yang berpasangan dengan Wei Sijia (China) harus angkat koper lebih cepat yaitu di babak pertama lantaran kalah dari pasangan petenis Prancis, Kamilla Bartone/Giulia Morlet.

Sekadar informasi, saat ini Priska Madelyn Nugroho menduduki peringkat ke-26 ITF. Kemenangan yang ia peroleh di Australia Terbuka akan menjadi catatan manis dalam prestasinya di dunia tenis.

1