Detik-detik Sergapan Kilat Kevin Sanjaya Buat Endo/Watanabe Tak Berkutik

Jumat, 31 Januari 2020 20:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Momen sergapan kilat Kevin Sanjaya Sukamuljo yang satu ini sukses buat pasangan Jepang itu tak berkutik. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Momen sergapan kilat Kevin Sanjaya Sukamuljo yang satu ini sukses buat pasangan Jepang itu tak berkutik.

INDOSPORT.COM - Meski sudah kalah lima beruntun dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di tahun 2019, namun momen sergapan kilat Kevin Sanjaya Sukamuljo yang satu ini sukses buat 'tembok' Jepang itu tak berkutik.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @ftosport.id, sergapan kilat pebulutangkis Kevin Sanjaya saat berhadapan dengan Endo/Watanabe terjadi di turnamen Hong Kong Open 2019, tepatnya di babak perempatfinal.

Momen tersebut diketahui terjadi game pertama pada kedudukan sama kuat 14-14 antara kedua pasangan. Kala itu, terjadi rally panjang antara pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Endo/Watanabe.

Pebulutangkis Kevin Sanjaya yang melancarkan smes keras tepat ke arah Hiroyuki Endo masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh wakil Jepang tersebut.

Namun karena pengembaliannya tanggung, Kevin Sanjaya yang sudah bersiap di depan net, langsung menyergapnya dengan cepat dan mengarahkannya tepat ke arah Hiroyuki Endo lagi, karena kurang siap, bola pun tak dapat dikembalikan dengan baik oleh wakil Jepang dan membuahkan poin untuk pasangan Indonesia menjadi 15-14.

Sergapan cepat pebulutangkis Kevin Sanjaya itu pun menuai pujian dari komentator asing di pertandingan tersebut yang menyebut kalau cara bermain Kevin/Marcus berbeda dari biasanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

"Ini adalah cara bermain yang berbeda dari Gideon/Sukamuljo yang jaran kita lihat, defense yang sangat bagus," ujar komentator asing.

Sayang, di pertandingan tersebut pasangan Kevin/Marcus kembali kalah dari pasangan Endo/Watanabe dan akhirnya gagal mempertahankan trofi Hong Kong Open 2019 yang berhasil mereka raih di tahun 2018 lalu.