Tim Indonesia Divaksin Polio, Media China: Yang Lagi Marak Virus Corona

Jumat, 31 Januari 2020 20:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media China, Sina Sports, masih sempat-sempatnya mempertanyakan tindakan pemberian vaksin polio kepada Tim Bulutangkis Indonesia di tengah maraknya virus Corona.

Tim medis PBSI diketahui baru-baru ini memberikan vaksinasi kepada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kolega menjelang keberangkatan mereka di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan digelar 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina.

Momen pemberian vaksinasi polio tersebut bahkan dibagikan oleh PBSi dalam akun Instagram resminya @badminton.ina, di mana terdapat beberapa atlet seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Putri Kusuma Wardani, Choirunnisa, dan Tania Oktaviani Kusumah menjalani vaksin, pada hari Selasa (28/01/20) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Namun pemberian vaksin Polio ini malah menjadi pertanyaan oleh media China, Sina Sports dengan menyebut di tengah maraknya virus Corona yang sedang mengamuk saat ini, Timnas Bulutangkis Indonesia malah memberikan vaksin Polio kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Badminton Asia Team Championships 2020.

Sambil menyindir soal pemberian vaksin tersebut, Sina Sports selanjutnya memberikan memberikan penjelasan mengenai penyakit Poliomyelitis yang merupakan penyakit menular akut yang disebabkan oleh virus polio.

Di mana penyebaran dari virus ini juga sangat cepat cepat dan kebanyakan menyerang anak-anak, dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan kematian pada beberapa pasien. Virus polio juga menyerang orang dewasa dan dapat menyebabkan kelumpuhan.

Terlepas dari itu, virus Corona yang berasal dari kota Wuhan, China sendiri setidaknya sampai saat ini sudah membunuh lebih dari 100 nyawa dan belum ditemukan vaksin yang tepat untuk mengendalikan virus mematikan tersebut.