2 Negara ASEAN Bisa Jadi Pilihan Alternatif Penyelenggara Badminton Asia Championships 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 20:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© wikipedia
Usai menjadi tuan rumah BATC 2020, Filipina juga sangat mungkin kembali menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan turnamen Badminton Asia Championships 2020. Copyright: © wikipedia
Usai menjadi tuan rumah BATC 2020, Filipina juga sangat mungkin kembali menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan turnamen Badminton Asia Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Usai menjadi tuan rumah BATC 2020, Filipina juga sangat mungkin kembali menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan turnamen Badminton Asia Championships 2020.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Federasi Bulutangkis Asia (FBA), yakni Anton Subowo jika Filipina bisa menjadi tempat alternatif penyelenggaraan Badminton Asia Championships 2020 apabila pada April mendatang, turnamen ini tidak memungkinkan untuk digelar di Wuhan, China.

Sejauh ini, Badminton Asia Championships 2020 selama enam tahun berturut-turut memang selalu diselenggarakan di Wuhan, China. Tetapi, untuk saat ini karena maraknya virus Corona yang bersumber di kota tersebut membuat turnamen terakhir di kualifikasi Olimpiade 2020 ini dipindahkan ke tempat lain.

Dilansir dari situs olahraga Sina Sports, setidaknya ada dua negara yang mungkin menjadi tempat alternatif dari penyelenggaraan turnamen Badminton Asia Championships 2020 jika tidak mungkin untuk digelar Wuhan, China.

Dua negara tersebut tak lain dan tak bukan adalah Filipina dan Vietnam. Namun Anton Subowo menyebut jika Vietnam ingin menjadi tuan rumah, pihaknya harus meninjau ulang lebih dulu soal pembangunan fasilitas yang ada di negara tersebut.

Sedangkan untuk Filipina, Anton Subowo menyebut kalau kota tersebut sudah terbukti mampu menyelenggarakan turnamen-turnamen besar usai menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Badminton Asia Team Championships 2020 pada 11-16 Februari mendatang.

Namun untuk saat ini, pihak FBA sendiri disebut Anton Subowo masih optimis bisa menggelar Badminton Asia Championships 2020 karena kota tersebut dinilai sangat layak dan memiliki lokasi yang bagus yang juga telah menyediakan tempat tinggal atlet didekatnya.

Tetapi, itu semua tetap harus didasarkan pada pengendalian virus Corona yang disebut Anton Subowo masih akan terus dilihat pengendaliannya hingga akhir Februari mendatang untuk mengambil keputusan terkait penyelenggaraan Badminton Asia Championships 2020.