Ketua Federasi Bulutangkis Asia Beberkan Kepastian Soal Badminton Asia Championships 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 20:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Federasi Bulutangkis Asia (FBA), yakni Anton Subowo akhirnya angkat suara soal kepastian dari penyelenggaraan Badminton Asia Championships 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Federasi Bulutangkis Asia (FBA), yakni Anton Subowo akhirnya angkat suara soal kepastian dari penyelenggaraan Badminton Asia Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua Federasi Bulutangkis Asia (FBA), yakni Anton Subowo akhirnya angkat suara soal kepastian dari penyelenggaraan Badminton Asia Championships 2020.

Akibat wabah virus Corona yang terjadi di Wuhan, China, banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana nasib dari turnamen Badminton Asia Championships 2020 yang semula akan digelar di kota tempat virus mematikan tersebut berasal.

Terlebih kompetisi Badminton Asia Championships 2020 merupakan tempat pertarungan terakhir para pebulutangkis untuk memperebutkan tiket tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

Sadar kalau kompetisi Badminton Asia Championships 2020 menjadi turnamen yang sangat penting, Anton Subowo selaku Ketua Umum FBA menyebut kalau sampai saat ini belum ada keputusan pasti terkait turnamen yang akan diselenggarakan pada 21-26 April mendatang tersebut.

Dilansir dari situs olahraga Sina Sports, Anton Subowo secara tegas juga menyebut bahwa turnamen Badminton Asia Championships 2020 sangat tidak mungkin dibatalkan karena akan berpengaruh terhadap perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020.

Namun Anton Subowo menyebut kalau saat ini terkait permasalahan mengenai wabah virus Corona baru bisa dilihat bagaimana penyelesaiannya hingga akhirnya Februari mendatang dan jika tidak memungkinkan digelar di kota Wuhan maka bisa digelar di kota China yang lain atau bisa juga dipindahkan ke Filipina.

Tetapi sampai saat ini, belum ada keputusan pasti soal turnamen Badminton Asia Championships 2020 karena baik BWF dan FBA masih ingin melihat sampai akhir Februari mendatang.