Rival Kevin/Marcus Siap Sikut Rekannya di Malaysia Demi Olimpiade 2020

Selasa, 4 Februari 2020 14:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia sekaligus rival Kevin/Marcus, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi siap sikut rekan senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong demi mengamankan tempat di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tampil gemilang di awal musim 2020. Pada Malaysia Masters 2020 dan Indonesia Masters 2020, ganda putra peringkat 17 dunia tersebut  tampil cukup konsisten dengan melaju hingga ke babak perempat final.

Kemudian, keduanya berhasil merebut gelar juara Thailand Masters 2020 usai mengalahkan wakil China, Huang kai Xiang/Liu Cheng. 

Tak ayal hasil yang dicapai Ong/Teo ini pun seolah menjadi bukti nyata dari mereka kepada BAM. Seperti diketahui, Ong/Teo menjadi dua di antara beberapa nama yang didepak oleh BAM pada awal Januari 2020 lalu.

Kiprah mereka sepanjang 2019 lalu agaknya dinilai BAM kurang memuaskan. Padahal, Ong/Teo saat itu merupakan ganda putra terbaik ketiga yang dimiliki pelatnas Negeri Jiran.

Dilansir dari laman The Star, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kini berfokus mengamankan tempat demi tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sejauh ini, baru Aaron Chia/Soh Woi Yik yang dipastikan mengikuti ajang tersebut. 

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memiliki peluang besar untuk bersaing dengan Goh V Sheem/Tan Wee Kiong agar dapat berlaga di Olimpiade 2020. Dengan catatan, mereka harus menunjukkan performa apik di Jerman Open dan All England. 

"Kami tidak pernah berpikir untuk menyerah, meski sudah dicoret dari pelatnas. Kami merasa bangga akan awal baik di tahun ini dan akan berusaha lolos ke Olimpiade," tutur Ee Yi. 

Selain soal Olimpiade, Yew Sin/Ee Yi juga merasa senang lantaran terpilih dalam skuat putra untuk Kejuaraan Tim Asia. Pasalnya, ajang tersebut merupakan kualifikasi untuk Piala Thomas. Selain itu, secara tak langsung BAM pun terlihat mulai memercayai keduanya.