Gaungkan Bulutangkis ke Penjuru Dunia, BWF Gelar Misi ke Negara Kepulauan Pasifik

Rabu, 5 Februari 2020 20:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @bwf.official
BWF usung misi kemanusiaan di negara Samudra Pasifik, Kiribati. Copyright: © Instagram @bwf.official
BWF usung misi kemanusiaan di negara Samudra Pasifik, Kiribati.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melaksanakan misi khusus ke negara kepulauan Samudra Pasifik, Kiribati. Langkah ini dilakukan demi menyebarkan olahraga tepok bulu tersebut ke seluruh dunia.

Dilansir akun Instagram resminya, BWF memberi kesempatan kepada anak-anak muda Kiribati untuk berlatih dan bermain bersama guna menempa kemampuan bulutangkis mereka.

"Memberikan tiap anak kesempatan bermain sepanjang hidupnya. Berikan latihan dasar dari pelatih bulutangkis kepada para anak-anak di Kiribati," tulis BWF dalam caption unggahannya.

BWF tidak hanya ingin memberikan latihan singkat kepada para generasi muda Kiribati, melainkan juga menyaring bakat terpendam yang dimiliki salah satu negara kepulauan di dunia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official) pada

Kiribati sendiri sejatinya merupakan negara kecil yang hanya berpenghuni 110 ribu jiwa saja. Meskipun hanya sedikit, negara ini cukup terkenal karena memiliki panorama dan pemandangan indah yang tidak ditemui di negara lain.

Alhasil, BWF pun meyakini Kiribati tidak hanya memiliki pemandangan tersembunyi, melainkan juga bibit atlet bulutangkis yang bisa tampil di kancah kompetisi dunia. Diselenggarakannya latihan ini pun sekaligus untuk mewujudkan impian itu.

Ini bukan kali pertama BWF cukup perhatian dengan perkembangan bulutangkis di dunia. Tercatat dalam suatu momen, induk bulutangkis dunia ini juga menyoroti lapangan beralaskan tanah yang ada di Indonesia.