Kasus Kontrak, Penghancur Minions dari Korea Selatan Dihukum Larangan Tampil Selama Setahun

Rabu, 5 Februari 2020 01:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Seo Seung Jae (kanan foto), bersama pasangan Ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Seo Seung Jae (kanan foto), bersama pasangan Ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu.

INDOSPORT.COM - Seo Seung Jae, pebulutangkis spesialis ganda Korea Selatan, mendapatkan hukuman larangan tampil selama setahun akibat masalah kontrak.

Setelah berlarut-larut sejak akhir tahun 2019 lalu, kasus kontrak yang dialami pebulutangkis spesialis ganda Negeri Gingseng, Seo Seung Jae akhirnya berujung pada hukuman berat dari Federasi Bulutangkis Korea Selatan, The Badminton Korea Association (BKA).

Dilansir dari haria berita Yonhap, pada Selasa (04/02/20) The Badminton Korea Association (BKA) telah memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Seo Seung Jae, berupa larangan tampil bersama tim Korea Selatan selama satu tahun kedepan atau hingga 31 Desember 2020.

Hukuman tersebut secara langsung tentu mengancam kesempatan Seo Seung Jae, untuk mewakili negaranya di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Padahal jika melihat posisinya, saat ini Seo Seung Jae merupakan pasangan ganda putra dan ganda campuran terbaik Korea Selatan.

Bersama Choi Solgyu, Seo Seung Jae juga merupakan pasangan ganda putra peringkat sembilan dunia. Bahkan bersama Chae Yu Jung, dirinya kini bertengger di peringkat enam dunia sebagai pasangan ganda campuran.

Kasus yang menjerat pebulutangkis yang pernah menghancurkan Duo Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2019 itu, bermula kala dirinya pada akhir tahun lalu menandatangani kontrak dengan klub bulutangkis Samsung Electromechanics. 

Padahal dua hari sebelumnya juga telah menandatangani kontrak dengan klub bulutangkis Korea Selatan lainnya, Incheon International Airport.

BKA sebenarnya telah memberikan waktu hingga akhir Januari 2020, agar Seo Seung Jae bisa menyelesaikan kasus kontraknya dengan Incheon International Airport dan Samsung Electromechanics.

Namun karena hingga tenggat waktu yang diberikan tak ada titik terang antara Seo Seung Jae, Incheon International Airport dan Samsung Electromechanics, hukuman larangan tampil di tim Korea Selatan selama satu tahun pun terpaksa diberikan.

Meski begitu, hingga kini belum jelas betul apakah terdepaknya Seo Seung Jae dari tim Korea Selatan, juga  menutup peluangnya untuk bisa tampil diberbagai turnamen bulutangkis BWF World Tour 2020 secara mandiri.