PB Djarum Siapkan Deretan Tunggal Putri untuk Pelatnas: Ada Penerus Ivana Lie

Rabu, 5 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Keresahan masyarakat Indonesia akan minimnya prestasi bulutangkis di sektor tunggal putri coba dijawab oleh PB Djarum. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Keresahan masyarakat Indonesia akan minimnya prestasi bulutangkis di sektor tunggal putri coba dijawab oleh PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Keresahan masyarakat Indonesia akan minimnya prestasi bulutangkis di sektor tunggal putri coba dijawab oleh PB Djarum lewat sederet pemain muda yang kini baru masuk ke Pelatnas PBSI.

Perlu diketahui, PB Djarum menyumbangkan tiga pemain muda di sektor tunggal putri untuk masuk dalam Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung. Mereka adalah Nandini Putri Arumni, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Bilqis Pratista.

Tiga pemain muda tersebut diproyeksikan untuk menjadi pelapis trio tunggal putri yang kini menjadi andalan di Pelatnas, mulai dari Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan.

"Di tunggal putri kita baru masuk tiga (atlet), Nandini sama Bilqis, satunya Komang dari Bali. Itu skuat paling baru di Pelatnas, mudah-mudahan mereka bisa unjuk gigi di sana," papar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin saat ditemui awak media di Djakarya Theater, Rabu (05/02/20).

"Kita juga punya layer-layer lain yang masih di U-17 PB Djarum, sekitar delapan sampai sepuluh anak," tambahnya.

Masih menurut Yoppy, PB Djarum akan berupaya maksimal untuk terus melahirkan atlet-atlet bulutangkis tunggal putri, dan mencari penerus Ivana Lie yang pernah meraih medali perak World Championships 1980 hingga World Cup 1985.

"Kita tidak akan pernah putus asa untuk melahirkan Ivana-Ivana baru. Ivana juga sering diajak ke Djarum, sering diajak salaman biar nular, biasanya saya gitu ritualnya," pungkas Yoppy.

Guna menumbuhkan motivasi para atlet muda, PB Djarum kemudian mengganjar sejumlah atlet yang berprestasi di sepanjang tahun 2019, termasuk pula dua atlet tunggal putri, yakni Nandini Putri Arumni dan Komang Ayu Cahya Dewi di Djakarta Theater hari ini.

1