PB Djarum Tebar Bonus untuk Atlet Muda Berprestasi

Rabu, 5 Februari 2020 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Puluhan atlet bulutangkis muda dari PB Djarum diguyur bonus usai melewati tahun 2019 dengan prestasi membanggakan. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Puluhan atlet bulutangkis muda dari PB Djarum diguyur bonus usai melewati tahun 2019 dengan prestasi membanggakan.

INDOSPORT.COM - Puluhan atlet bulutangkis muda dari PB Djarum diguyur bonus usai melewati tahun 2019 dengan prestasi membanggakan. Tak hanya di level nasional, atlet binaan PB Djarum bahkan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Salah satu pemain bulutangkis berprestasi jebolan PB Djarum adalah pasangan ganda putra, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Kemudian masih ada duet Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang juga sudah siap terjun di Super Series.

Sebagai juara Asia Junior Championships 2019 dan BWF World Junior Championships 2019, ketiga atlet tersebut diguyur bonus oleh PB Djarum beserta sponsor dengan nominal sebesar Rp25 juta. Acara pemberian bonus dipangsungkan di Djakarta Theater, Rabu (05/02/20).

"Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis, mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," sebut Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin kepada awak media.

"Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kami berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior dan bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia," tambahnya.

Selain trio Leo, Indah dan Daniel, PB Djarum juga menyoroti prestasi pemain muda usia U-17 yang menorehkan rekor 12 medali juara yang didapat di sepanjang tahun 2019 oleh Rahmat Hidayat. Pemuda asal Batam itu pun mendapat cipratan bonus sebesar Rp20 juta.

"Pemberian apresiasi ini bagus banget karena menjadi salah satu faktor menambah semangat kami para atlet muda untuk terus berprestasi dan tidak mudah puas atas apa yang sudah didapat," sebut Rahmat antusias.

Meski demikian, bonus yang diberikan kepada Rahmat Hidayat dan rekannya sesama pemain bulutangkis junior PB Djarum, yakni berupa tabungan dan dapat diambil ketika mereka sudah ada di level remaja/dewasa.