Situs Resmi Olimpiade Soroti Momen Latihan Kento Momota Pasca Kecelakaan Maut

Rabu, 5 Februari 2020 07:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Situs resmi Olimpiade 2020, Olympicchannel.com, soroti kembalinya Kento Momota pasca alami kecelakaan maut di Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Situs resmi Olimpiade 2020, Olympicchannel.com, soroti kembalinya Kento Momota pasca alami kecelakaan maut di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Situs resmi Olimpiade 2020, Olympicchannel.com, soroti kembalinya Kento Momota pasca alami kecelakaan maut di Malaysia. 

Tunggal putra peringkat satu dunia telah bergabung kembali dengan pelatnas Jepang di kamp pelatihan setelah kondisinya dinyatakan pulih. 

Kamp pelatihan, yang berlangsung pada 3-9 Februari, bertujuan untuk mempersiapkan tim inti nasional yang akan berlaga di Badminton Team Asia Championship di Filipina. 

Namun, Momota tidak akan beraksi di ajang tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu akan kembali ke ajang kompetitif di All England di Birmingham, pada 11-15 Maret mendatang.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk berlatih sambil melihat pemulihan Momota dari cedera. Kami sedang mempersiapkan target saat ini, All England Open 2020," ujar pelatih tunggal putra Jepang, Park Joo-bong.

Kento Momota juga akan bergabung ke kamp pelatihan lain yang dimulai pada 20 Februari. 

Situs resmi Olimpiade juga menyebut Kento Momota sebagai kandidat peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Sejak September 2018, dominasi Momota di sektor tunggal putra memang tak terkalahkan. 

Ia meraih 11 gelar BWF pada musim 2019, termasuk BWF World Tour Finals. Namun, ia belum pernah meraih emas Olimpiade. Maka, tahun ini dapat menjadi kesempatan baginya, terlebih akan bertanding di depan fansnya sendiri.