Spain Masters 2020: Leo/Daniel Siap Tantang Pemain 'Seksi Bukan Kepalang'

Rabu, 5 Februari 2020 20:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Pasangan junior ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjalani Super Series perdana mereka di tahun ini, yakni Spain Masters 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pasangan junior ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjalani Super Series perdana mereka di tahun ini, yakni Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan junior ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjalani Super Series perdana mereka di tahun ini, yakni Spain Masters 2020, 18-23 Februari 2020 mendatang.

Namun, keduanya langsung dihadang oleh lawan yang berstatus unggulan, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ini merupakan kali pertama pertemuan Leo/Daniel dan pasangan Denmark tersebut.

Beberapa waktu lalu, Astrup/Rasmussen ramai menjadi perbincangan karena mengenakan batik dan menuliskan caption 'seksi bukan kepalang' di media sosialnya. Tak pelak, keduanya menjadi idola baru masyarakat Tanah Air.

Namun, tingkah Astrup/Rasmussen di laoangan justru kerap kali menjengkelkan lawan, termasuk salah satunya adalah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang pernah dibuat kewalahan.

Hal ini menjadi pelajaran bagi pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk siap-siap dibuat lelah oleh lawannya itu. Meski tak mematok target khusus, namun Leo tetap serius mempelajari gaya bermain lawannya.

"Minggu depan berangkat ke Spanyol, Barcelona. Targetnya yang penting main nekat dulu, mau lawan siapa aja tetap dilawan," sebut Leo Rolly Carnando saat ditemui awak media di Djakarta Theater, Rabu (05/02/20).

"Nanti lawan Denmark itu 11-12 lah sama wakil Denmark lainnya, Eropa kan tipe mainnya begitu semua, ngelambatin tempo," tambah pasangan duet Daniel Marthin tersebut.

Leo Rolly Carnando bahkan turut belajar dari pengalaman seniornya di Pelatnas, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terkait bagaimana menghadapi pasangan Astrup/Rasmussen di lapangan.

"Mereka pernah lawan Kevin/Marcus juga di World Tour Final, yang penting dilawan dulu aja step by step," pungkasnya.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terlebih dahulu menyempatkan untuk hadir di acara Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019. Ganda campuran Indonesia itu diguyur bonus sebesar Rp25 juta.