PBL 2020: 'Mengamuk', Hendra Setiawan Bawa Klubnya ke Semifinal

Kamis, 6 Februari 2020 08:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Hendra Setiawan berhasil membawa klubnya, Pune 7 Aces, menuju babak semifinal Premier Badminton League 2020 usai mengalahkan Hyderabad Hunters. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Hendra Setiawan berhasil membawa klubnya, Pune 7 Aces, menuju babak semifinal Premier Badminton League 2020 usai mengalahkan Hyderabad Hunters.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan berhasil membawa klubnya, Pune 7 Aces, menuju babak semifinal Premier Badminton League 2020 usai mengalahkan Hyderabad Hunters.

Bertanding di Jawaharlal Nehru Indoor Stadium, Chennai, Rabu (5/02/20) waktu India, pebulutangkis Hendra Setiawan sukses membawa timnya, Pune 7 Aces melaju ke babak semifinal usai menang tipis dengan skor 2-1 atas Hyderabad Hunters.

Kemenangan klub Pune 7 Aces disumbang oleh pasangan Chirag Shetty/Hendra Setiawan, Mithun Manjunath dan pebulutangkis asal Singapura Loh Kean Yew yang akkhirnya menjadi penentu usai menang dengan babak straight games atas wakil India, Sourabh Verma.

Kemenangan ini pun melanjutkan tren positif klub Pune 7 Aces yang semakin dekat dengan trophy gelar juara Premier Badminton League 2020 setelah mereka tak terkalahkan hingga babak semifinal.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang berhasil lolos ke babak semifinal Premier Badminton League yaitu North Eastern Warriors, Chennai Superstarz dan yang teranyar adalah Pune 7 Aces. Satu tempat lainnya masih diperebutkan oleh Awadhe Warriors atau Bengaluru Raptors yang akan bertandingan pada Kamis (6/02/20) hari ini waktu India.

Hingga babak semifinal Premier Badminton League 2020, pasangan Chirag/Hendra baru menelan kekalahan sekali dan sisanya selalu sukses meraih kemenangan dan menyumbangkan poin untuk Pune 7 Aces di Premier Badminton League 2020.

Jika Hendra Setiawan 'mengamuk' lebih dahsyat lagi, bukan tak mungkin jika dirinya bisa mengantarkan klubnya yakni Pune 7 Aces meraih gelar juara Premier Badminton League 2020.

Turnamen Premier Badminton League 2020 sudah mulai digelar sejak 20 Januari lalu dan baru akan berakhir pada 9 Februari mendatang atau dua hari sebelum pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 digelar.