Tim Ganda Putra Indonesia Latih Kekompakan dengan Cara Tak Biasa

Jumat, 7 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim ganda putra Indonesia memiliki cara yang unik dan tak biasa untuk melatih kekompakan agar bisa bekerja sama dengan baik dan tampil garang di atas lapangan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim ganda putra Indonesia memiliki cara yang unik dan tak biasa untuk melatih kekompakan agar bisa bekerja sama dengan baik dan tampil garang di atas lapangan.

INDOSPORT.COM – Tim ganda putra Indonesia memiliki cara yang unik dan tak biasa untuk melatih kekompakan agar bisa bekerja sama dengan baik dan tampil garang di atas lapangan.

Untuk melatih kekompakan antar pasangan ganda putra, PBSI memiliki latihan unik yakni dengan melakukan aktivitas di luar lapangan dengan bermain jetski.

Hal tersebut dipamerkan dalam akun twitter PBSI @INABadminton, dengan mengunggah sebuah video di mana para atlet ganda putra seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Muhammad Ahsan masing-masing menunggangi sebuah jetski.

Sebelumnya Kepala pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry IP juga membuat program latihan untuk para anak asuhnya dengan cara unik nan kocak.

Sesi latihan tersebut menampilkan para atlet ganda putra berlatih memukul shuttlecock di atas dua jet ski di tengah laut, meski sempat diwarnai rintik hujan namun para anak asuhnya terlihat sangat bersemangat kala bertanding sembari melawan angin laut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

Latihan yang diadakan oleh PBSI menjadi salah satu bekal serta persiapan penting bagi para atlet sebelum mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan segera bergulir mulai 11 Februari mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina. 

Tak hanya itu, PBSI juga mengumumkan bahwa para pebulutangkis ganda putra Indonesia telah melakukan sesi latihan terakhirnya sebelum berangkat ke Manila untuk mengaharumkan nama bangsa di ajang internasional.