Rival Tengil Kevin/Marcus Dapat Kesempatan Tebus 'Dosa' untuk ke Olimpiade 2020

Jumat, 7 Februari 2020 15:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mendapatkan kesempatan untuk menebus ‘dosa’ agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mendapatkan kesempatan untuk menebus ‘dosa’ agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mendapatkan kesempatan untuk menebus ‘dosa’ agar bisa mengamankan tiket tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Menyadur dari laman The Star, Goh/Tan yang dikenal sebagai rival tengil Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut ingin menebus ‘dosa’ yang dilakukannya karena tampil cukup buruk dibeberapa turnamen terakhir serta tak mengikuti kejuaraan Jerman Open (3-8 Maret) dan All-England (11-15 Maret).

Penebusan dosa yang akan dilakukan oleh Goh/Tan yakni dengan mengikuti turnamen Swiss Open 2020 yang berlangsung pada 17-22 Maret mendatang di Bassel untuk menutupi poin yang hilang dari beberapa kekalahan serta melewatkan dua turnamen penting di Eropa.

“Kami telah melakukan kesalahan besar dengan tak mengikuti dua turnamen penting di Eropa karena kami terlalu fokus untuk mempersiapkan diri di tiga turnamen yakni di Malaysia, Indonesia dan Thailand Masters pada Januari lalu sehingga kami melewatkan tenggat waktu yang ditentukan,” kata Goh V Shem.

“Kami sudah mencoba melakukan banding tapi terlambat. Untuk menebus dosa yang kami lakukan kami mendaftarkan diri di Swiss Open 2020 dan bertekad untuk memenangkan turnamen karena saya dan Wee Kiong belum menyerah agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020,” tambahnya.

Diketahui tengah terjadi persaingan sengit antara ganda putra Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin untuk mengamankan tiket menuju pesta olahraga terbesar di dunia.

Saat ini Goh V Shem/Tan Wee Kiong berada diperingkat ke-12 dunia, sementara Teo/Ong berada di urutan ke-13 dan hanya selisih dua peringkat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ke-10). Dua pasangan yang berada di peringkat tertinggi dipastikan bakalt urun di Olimpiade Tokyo 2020.