Tunggal Putri Malaysia Takjub dengan Cara Latihan Ratchanok Intanon

Jumat, 7 Februari 2020 09:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, kagum dengan cara latihan bintang asal Thailand, Ratchanok Intanon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, kagum dengan cara latihan bintang asal Thailand, Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, kagum dengan cara latihan bintang asal Thailand, Ratchanok Intanon, dan menjadikannya sebagai motivasi dirinya untuk belajar.

Ratchanok Intanon memang merupakan salah satu andalan Thailand di sektor tunggal putri. Sosok yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun itu sukses meraih banyak gelar juara, salah satunya adalah Indonesia Masters 2020 setelah menumbangkan Carolina Marin di final.

Kehebatan Intanon yang seperti itu ternyata tak lepas dari bagaimana perjuangannya saat melakukan latihan. Hal inilah yang pada akhirnya menarik perhatian pemain Malaysia, Soniia Cheah. Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, Cheah sangat kagum dengan semangat juang Intanon.

"Ini adalah sesuatu yang membuka mata saya. Dia (Intanon) berlatih tiga kali sehari. Latihan fisik seperti itu sangat berat, tapi mereka hanya diberi waktu satu hari untuk libur, yaitu pada hari Senin. Beruntung, saya mendapat hak istimewa untuk berlatih dengannya," ujar Cheah.

"Saat kami berlatih bersama, saya melihat bagaimana Ratchanok benar-benar kelelahan selama sesi latihan, tapi entah bagaimana dia mampu menemukan motivasi untuk terus maju dan berjuang keras. Saya banyak belajar darinya," lanjut sosok berusia 26 tahun tersebut.

"Dia punya attitude yang tepat selama latihan. Pemain bulutangkis itu seharusnya seperti dia. Saya harap, saya bisa menjadi pemain yang lebih kuat lagi. Apalagi, saya menjadi wakil tunggal putri pertama di Badminton Asia Team Championships," pungkasnya.

Soniia Cheah memang menjadi salah satu wakil Malaysia untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina. Negeri Jiran itu sendiri akan menjadi satu grup dengan Jepang dan Hong Kong di Grup A untuk tim putrinya.