Begini Skema Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk Susul 3 Ganda Putra Indonesia

Kamis, 6 Februari 2020 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Begini skema Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk susul 3 ganda putra Indonesia di peringkat terbaik dunia. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Begini skema Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk susul 3 ganda putra Indonesia di peringkat terbaik dunia.

INDOSPORT.COM – Potensi bulutangkis Indonesia di nomor ganda putra seolah tak ada habisnya. Kali ini muncul pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang siap menyusul prestasi para seniornya di Pelatnas.

Saat ini pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh di puncak ganda putra terbaik dunia, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi kedua.

Tak cukup sampai di sana, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masih berada di lima besar terbaik, sehingga ganda putra Indonesia benar-benar disegani oleh dunia.

Meski demikian, PBSI juga tak ingin jemawa dan terus menyiapkan regenerasi di nomor ganda putra, salah satunya lewat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Salah satu pencapaian terbaik Leo/Daniel adalah saat meraih medali emas Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2019 di Suzhou dan Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan.

Kini saat keduanya sudah masuk dalam tingkat dewasa dan resmi menjadi bagian dari Pelatnas, Leo/Daniel mulai diturunkan dalam berbagai kejuaraan Super Series untuk mengejar peringkat para seniornya.

Untuk tahun 2020 ini, Leo Rolly Carnando menargetkan untuk tembus peringkat 20 besar ganda putra terlebih dahulu.

“Targetnya mungkin masuk (peringkat) 30 sampai 20 dulu lah, biar ikut turnamen Super 750 sampai 1000 itu gampang,” jelas Leo saat ditemui awak media di Djakarta Theater, Rabu (05/02/20).

“Sekarang rankingnya masih 69, jadi masih jauh, kita juga harus nyodok ke atas dulu,” tambah pebulutangkis 18 tahun tersebut.

Dalam waktu dekat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan terjun di Spain Masters 2020 Super 300 di Barcelona, dan berhadapan dengan pebulutangkis unggulan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada 19 Februari 2020 mendatang.