Detik-detik Defense Gila Anthony Ginting Buat Kento Momota Mati Langkah

Minggu, 9 Februari 2020 15:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Inilah detik-detik defense gila pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Kento Momota mati langkah. Copyright: © Humas PBSI
Inilah detik-detik defense gila pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Kento Momota mati langkah.

INDOSPORT.COM - Inilah detik-detik defense gila pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Kento Momota mati langkah.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @ftosport.id, aksi defense gila pebulutangkis Anthony Ginting terjadi di game pertama perempatfinal Japan Open 2019 saat berhadapan dengan Kento Momota.

Kala itu tepatnya di game pertama dengan kedudukan 9-13 dengan keunggulan Kento Momota, pebulutangkis Anthony Ginting sukses tampil memukau dengan defense gilanya yang membuat wakil Jepang tersebut akhirnya mati langkah.

Bola-bola tanggung yang dikembalikan pebulutangkis Anthony Ginting dimanfaatkan oleh Kento Momota untuk melakukan smes-smes keras ke arahnya, namun smes setiap smes keras tersebut tak ada yang berhasil membuahkan poin dan masih bisa dikembalikan wakil Indonesia.

Hingga akhirnya satu smes keras Kento Momota yang diarahkan ke sisi kanan pertahanan Anthony Ginting berhasil dikembalikan secara tak terduga oleh wakil Indonesia dan membuat wakil Jepang tak berkutik alias mati langkah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Partai-partai yang berjuluk 'MomoGi' ini pun mungkin akan sangat dirindukan oleh para pecinta bulutangkis dalam waktu tiga bulan ke depan setelah Kento Momota terpaksa absen usai menjalani operasi pada mata bagian kanannya.

Melansir dari laman NHK, diketahui atlet berusia 25 tahun itu mengalami keretakan pada bagian mata kanannya yang membuat ia harus segera naik meja operasi pada Sabtu (08/02/20).

Menurut klub Momota, NTT East bahwa juara Malaysia Masters 2020 tersebut setidaknya membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk pulih pasca operasi.

Masa pemulihan yang membutuhkan waktu tak sebentar membuat Kento Momota juga dipastikan akan absen dari turnamen bergengsi seperti All England 2020 yang berlangsung pada 11-15 Maret mendatang.

Tak hanya itu, jika dirinya bertekad untuk pulih dalam waktu cepat maka Kento Momota hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan diri agar bisa unjuk gigi di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli – 9 Agustus.