Pemain China Resmi Mundur dari Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani Untung Besar

Minggu, 9 Februari 2020 14:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh pemain China dengan memutuskan mundur dari turnamen Barcelona Spain Masters 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh pemain China dengan memutuskan mundur dari turnamen Barcelona Spain Masters 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh pemain China dengan memutuskan mundur dari turnamen Barcelona Spain Masters 2020 mendatang.

Keputusan mundur hampir seluruh pemain China tersebut diberitahukan langsung oleh salah satu pengurus PBSI, Bambang Roedyanto lewat akun media sosial pribadi miliknya.

Lewat akun Twitternya, pengurus PBSI yang akrab disapa Koh Rudy itu menyebut kalau seluruh pemain China memutuskan mundur dari Barcelona Spain Masters 2020 dan masih menyisakan pasangan ganda putra, Liu Cheng/Huang Kai Xiang.

Belum ada alasan jelas mengapa seluruh pemain China memutuskan mundur dari Spain Masters 2020, namun satu-satunya alasan yang paling kuat saat ini adalah perihal wabah virus corona yang mematikan.

Akibat virus Corona, banyak negara-negara yang memberlakukan larangan untuk turis-turis China atau yang baru melakukan perjalanan dari Negeri Tirai Bambu tersebut masuk ke negaranya. Sehingga mungkin hal itu menjadi salah satu pertimbangan dari tim China.

Tentunya dengan keputusan mundur seluruh pemain China, secara otomatis pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung menuju ke babak perempatfinal pagelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

Diketahui berdasarkan hasil drawing, pasangan Greysia/Apriyani yang mendapat bye di babak pertama akan langsung berhadapan dengan pasangan China, Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun di babak kedua Spain Masters 2020.

Namun karena hampir seluruh pemain China memutuskan mundur maka benarlah kalau pasangan Greysia/Apriyani langsung melaju ke babak perempatfinal dan tentunya menjadi keuntungan bagi pasangan ganda putri andalan Indonesia tersebut.

Spain Masters 2020 merupakan ajang bulutangkis bergengsi yang diselenggarakan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol. Kali ini di edisi 2020, gelaran BWF World Tour Super 300 ini akan dilangsungkan sejak 18-23 Februari mendatang.