Hendra Setiawan Bikin Pebulutangkis India Berpikir di Luar Nalar

Senin, 10 Februari 2020 15:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mykhel.com
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty menyebut bermain dengan Hendra Setiawan berhasil membuatnya berpikir di luar nalar. Copyright: © mykhel.com
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty menyebut bermain dengan Hendra Setiawan berhasil membuatnya berpikir di luar nalar.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty menyebut bermain dengan Hendra Setiawan berhasil membuatnya berpikir di luar nalar.

Berkat ajang Premier Badminton League 2020, pebulutangkis Chirag Shetty akhirnya berkesempatan untuk berduet dengan pebulutangkis peringkat kedua sekaligus juara dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan.

Bisa berduet bersama Hendra Setiawan diakui pebulutangkis Chirag Shetty membuatnya banyak mempelajari sesuatu yang baru. Terlebih lagi, gaya bermain pemain Indonesia dengan rekannya, Satwiksairaj Rankireddy sangat berbeda.

"Biasanya, kami berlatih bersama dan hanya ada satu jenis latihan yang kami lakukan. Ketika kita tidak bersama, kita bisa memainkan gaya yang berbeda yang membantu kita memperbaiki aspek-aspek lain yang bisa saya nikmati dalam permainan saya," katanya.

"Bersama dengan Hendra, saya bisa bermain banyak di belakang, sedangkan, dengan Satwik, saya lebih banyak bermain di depan," ujar Chirag Shetty dikutip dari media mykhel.com.

Ditambahkan oleh pebulutangkis Chirag Shetty kalau kesempatan bermain dengan Hendra Setiawan membuatnya sedikit lebih banyak bisa berpikir di luar dari kebiasaannya saat berduet dengan Satwiksairaj Rankireddy.

"Jika Satwik tidak mengalami hari yang baik dengan tembakannya di belakang, maka mungkin saya bisa mengambil tanggung jawab. Jadi saya pikir bermitra dengan Hendra telah membantu saya berpikir di luar kebiasaan," pungkasnya.

Sayangnya, duet Chirag/Hendra tak mampu mengantarkan klub Pune 7 Aces menuju final Premier Badminton League 2020 setelah kalah dari Bengaluru Raptors dengan skor tipis 3-4 pada Sabtu (8/02/20) lalu.

Pebulutangkis Chirag Shetty selanjutnya akan memperkuat tim putra India di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 pada 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina.