Netting Gila Anthony Ginting yang Perdayai Wakil Korsel di BATC 2020

Rabu, 12 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 oleh Anthony Sinisuka Ginting tidak lepas dari aksi netting gila ketika mengalahkan Kwang Hee Heo selaku wakil Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 oleh Anthony Sinisuka Ginting tidak lepas dari aksi netting gila ketika mengalahkan Kwang Hee Heo selaku wakil Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Poin perdana Anthony Sinisuka Ginting kala habisi wakil Korea Selatan, Kwang Hee Heo di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 tidak lepas dari aksi netting gila.

Mengambil tempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Ginting sempat melakukan teknik yang sukses memperdayai Kwang Hee. Kejadian ini sendiri terjadi ketika berada di game pertama dengan deuce 22-22.

Dilansir akun Instagram Ftosport.id, berbagai serangan wakil Negeri Ginseng berhasil dimentahkan Ginting dengan mudah. Menariknya ketika melakukan pengembalian, tunggal putra Indonesia sempat melakukan netting.

Dengan pukulan pelan kok pun melayang ke wilayah lawan dan gagal diantisipasi Kwang Hee yang terlalu lambat bereaksi. Tak berselang lama Ginting kembali menambah poin usai pengembalian tunggal putra Korsel membentur net hingga kedudukan berakhir 24-22.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) pada

Melihat game pertama harus bertekuk lutut, Kwang Hee sempat membalas dengan kemenangan game kedua. Kelengahan Ginting pun berbuah petaka ketika kalah dengan skor 19-21.

Memasuki game penentuan alias rubber, Ginting mulai membenahi kelemahannya dengan berbagai cara cerdik dirinya mampu mendominasi pertandingan BATC kali ini. Benar saja, meskipun Kwang Hee sempat menyamakan kedudukan, hasil akhir dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting pun sukses membuka keunggulan tim Indonesia di BATC hari kedua kali ini usai mengalahkan Kwang Hee dengan skor rubber 24-22, 19-21, dan 21-16. Hasil ini pun sekaligus membuat Tanah Air masih memimpin atas Korea Selatan.