Tumbangkan Wakil Korea Selatan di BATC 2020, Anthony Sinisuka Ginting Cetak Rekor Keren

Rabu, 12 Februari 2020 16:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting sukses mencetak rekor keren usai menumbangkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting sukses mencetak rekor keren usai menumbangkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mencetak rekor keren usai menumbangkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, Rabu (12/02/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Anthony Ginting mampu menumbangkan wakil Korea Selatan lewat rubber games dengan skor 24-22, 19-21, 21-16 dalam waktu 68 menit di babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020.

Melansir dari akun @BadmintonTalk, kemenangan itu sukses membuat ia mencetak rekor individu yakni dengan menduduki peringkat keempat dunia untuk pertama kalinya.

Nantinya, peringkat terbaru tersebut akan diperoleh Anthony Sinisuka Ginting pada update terbaru peringkat bulutangkis dunia yang bakal dirilis pada pekan depan atau lebih tepatnya Selasa (18/02/20).

Rekor yang diperoleh oleh rekan senegara Jonatan Christie itu pun menarik perhatian netizen, dengan memberikan ucapan selamat karena merasa bangga akan prestasi yang ditorehkan tunggal putra andalan Indonesia tersebut.

“Selamat Ginting, diiringi sama gelar juara juga ya ting di 2020,” @Pengabdibdmnton

“Cie Ginting nangkringnya di pojokan sekarang bareng Kento Momota, Chou Tien Chen, dan Viktor Axelsen,” @GoesKris16

“Uuu selamat Ginting. Semoga bisa konsisten ya,” @farash_ica

Anthony Sinisuka Ginting sendiri menunjukan peningkatan performa dan penampilan apik selama awal musim 2020. Ia sendiri mampu menjadi juara di sektor tunggal putra Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.