Hasil Badminton Asia Team Championships: Ahsan/Hendra Bantai Tuan Rumah, Indonesia Unggul 2-0

Jumat, 14 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memberikan satu poin untuk Indonesia usai menumbangkan wakil Filipina di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memberikan satu poin untuk Indonesia usai menumbangkan wakil Filipina di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memberikan satu poin untuk Indonesia usai menumbangkan wakil Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020, Jumat (14/02/20).

Ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies itu mampu unggul usai menumbangkan Peter/Alvin lewat straight games dengan skor 21-16, 21-12 dalam waktu 20 menit di babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Perlawanan ketat langsung dialami oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan menyajikan skor 3-3. Kejar-kejaran poin terus terjadi dengan ketat yakni 9-9. Namun Ahsan/Hendra mampu menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Defense apik yang dilakukan oleh Hendra Setiawan membuat Indonesia masih unggul dengan skor 16-12. Servis serta smash yang diberikan oleh The Daddies mampu membuat tim Merah Putih mengamankan kemenangan di babak pertama dengan skor 21-16.

Pada game kedua Ahsan/Hendra masih mempertahankan dominasi dengan skor 9-6. Penampilan apik The Daddies terus berlanjut hingga interval kedua dengan skor 11-7.

Pertandingan dilanjutkan dengan Ahsan/Hendra tak memberikan celah untu Peter/Alvin melakukan perlawanan dan masih unggul 17-10. Hingga akhirnya game kedua dimenangkan oleh wakil Tanah Air dengan skor telak yakni 21-12.

Kemenangan yang diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu memperpanjang catatan apik tim putra Indonesia dengan skor 2-0 atas Filipina, usai Anthony Sinisuka Ginting sukses menumbangkan wakil tuan rumah.

Setelah ini Jonatan Christie akan kembali tampil untuk berhadapan dengan Lanz Ralf Zafra. Jonatan akan memperbaiki penampilannya usai kalah atas wakil Korea Selatan di babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%