Resmi! Ini Skuat Indonesia di Swiss Open 2020: Juara Bertahan Absen

Jumat, 14 Februari 2020 15:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie jadi salah satu wakil Indonesia yang dikirim ke turnamen Swiss Open 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie jadi salah satu wakil Indonesia yang dikirim ke turnamen Swiss Open 2020.

INDOSPORT.COM - Inilah skuat Indonesia yang akan bertanding di turnamen Swiss Open 2020, di mana Indonesia dipastikan tidak bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Swiss Open 2020 diketahui merupakan salah satu gelaran BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung pada 17-22 Maret mendatang di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kompetisi ini merupakan turnamen kelima di tahun 2020, yang diselenggarakan usai pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 di Filipina pada 11-16 Februari.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia tidak mengirimkan satu wakil pun di turnamen Swiss Open 2020, termasuk juara bertahan yakni pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Walaupun tidak ada satu pun wakil di sektor ganda putra, namun PBSI menurunkan kekuatan penuh di sektor tunggal putra, yakni trio JoShenTing yaitu Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Swiss Open 2020.

Sementara di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu absen dan digantikan oleh pasangan-pasangan mudah seperti Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto hingga Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Berikut skuat Indonesia di turnamen Swiss Open 2020:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Ihsan Maulana Mustofa.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Yulia Yosephin Susanto, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putri:

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.