Dampak Wabah Virus Corona, Tim Bulutangkis China Latihan di Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020 16:55 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, akan menjalani pemusatan latihan (TC) jauh dari kampung halaman, tepatnya di Inggris. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, akan menjalani pemusatan latihan (TC) jauh dari kampung halaman, tepatnya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Dampak virus Corona, tim bulutangkis China akan menjalani pemusatan latihan (TC) jauh dari kampung halaman, tepatnya di Inggris.

Tim bulutangkis berangkat ke Inggris pada hari ini, Sabtu (15/2/20), untuk menjalani TC. Agenda jangka pendek di luar negeri ini akan berlangsung selama dua minggu. 

Dilansir dari laman CCTV-5 Sports, sebelum berangkat ke Inggris, tim bulutangkis China menjalani latihan tertutup di Pusat Pelatihan Olahraga Nasional. 

Menurut Ketua Asosiasi Bulutangkis China sekaligus pelatih kepala ganda putra, Zhang Jun, kondisi tim terbilang sehat. Seluruh atlet diwajibkan memakai masker, memantau kebersihan kamp latihan, demi mencegah penyebaran virus corona. 

Asosiasi Bulutangkis China (CBA) memilih Inggris sebagai tempat untuk latihan, mengingat tenggat waktu pengumpulan poin demi lolos ke Olimpiade 2020 hanya sekitar dua bulan. 

"Kami telah menghubungi pusat pelatihan di Inggris agar dapat berlatih di sana demi mengumpulkan poin ke Olimpiade," ujar Zhang Jun. 

Pemusatan latihan selama dua minggu di Inggris terutama ditujukan untuk mempersiapkan All England, yang akan berlangsung pada 11-15 Maret mendatang. Mereka juga telah mendaftar untuk turut serta ke ajang Jerman Open.

Namun, keikutsertaan China di Jerman Open masih diragukan, lantaran belum mendapat konfirmasi dari pihak penyelenggara dan BWF.

Sejauh ini, Zhang Jun juga memastikan bahwa atlet bulutangkis China dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus Corona. Untuk itu, dirinya berupaya maksimal agar tim tetap dapat tampil di ajang BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%