India Jadi Lawan Tim Beregu Putra Indonesia di Semifinal BATC 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 04:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/BadmintonINA
Jersey Anthony Ginting dkk di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Twitter/BadmintonINA
Jersey Anthony Ginting dkk di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Tim beregu putra Indonesia, sukses meraih tiket ke babak semifinal di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC 2020), setelah mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 3-0, pada Jumat (14/02/20).

Kemenangan tim beregu putra Indonesia dipastikan setelah Jonatan Christie menundukan Lanz Ralf Zafra, melalui dua set langsung dengan skor 21-11, 21-14.

Sebelumnya, kemenangan lebih dahulu diraih oleh tim beregu putra Indonesia lewat Anthony Ginting di parta pertama. Pebulutangkis asal Cimahi itu mengalahkan perlawanan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10, 21-16.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menambah keunggulan tim Merah Putih setelah menang atas Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12.

Dua partai terakhir yang akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito, tidak dimainkan. 

Kemenangan ini pun disambut baik oleh Chef de Mission tm bulutangkis Indonesia, sekaligus Sekjen PBSI, Achmad Budiarto. Ia juga menyoroti debut ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada hari ini.

"Pertama-tama, kami bersyukur bisa menang tiga kosong dari Filipina. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Hendra/Ahsan untuk jajal lapangan," ujar Achmad Budiharto mengutip dari laman resmi PBSI.

"Hendra/Ahsan kelihatannya masih belum beradaptasi, terutama dengan jalannya bola. Semoga setelah ini mereka bisa langsung in ke pertandingan."

Di semifinal BATC 2020, tim beregu putra Indonesia akan menantang India, pada Sabtu (15/02/20). Mereka lolos setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-2

"Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” tutur Budiharto.

Sementara itu untuk tim beregu putri Indonesia, harus kandas di babak perempatfinal usai tunduk dari Thailand dengan skor 3-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%