Bantu Tim Indonesia Menang di BATC 2020, Ahsan/Hendra Ukir Rekor Keren

Jumat, 14 Februari 2020 17:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengukir rekor keren usai membantu tim Indonesia lolos ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Copyright: © ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengukir rekor keren usai membantu tim Indonesia lolos ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengukir rekor keren usai membantu tim Indonesia lolos ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020, Jumat (14/02/20).

Ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies itu mampu membantai wakil Filipina, Peter/Alvin lewat straight games dengan skor 21-16, 21-12 dalam waktu 20 menit di babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Melansir dari akun @BadmintonTalk, kemenangan itu sukses membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor individu yakni menjadi salah satu jajaran pemain yang tidak berada di peringkat 1 dunia namun mampu menembus 100.000 poin.

Tak hanya itu, Ahsan/Hendra hanya memiliki selisih poin sekitar 2700 dari rekan senegaranya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini masih menduduki peringkat 1 dunia.

Nantinya, poin terbaru tersebut akan diperoleh Ahsan/Hendra pada update terbaru peringkat bulutangkis dunia yang bakal dirilis pada pekan depan atau lebih tepatnya Selasa (18/02/20).

Rekor keren yang dicetak oleh The Daddies pun menjadi perhatian netizen, lantaran para pecinta bulutangkis tersebut merasa terpukau dengan penampilan Ahsan/Hendra yang impresif meski tak lagi muda.

“The real old but gold,” @stefanyvonne

“Welcome to the 100k grup Daddies. Ah please jangan nangis, gue terharu banget mereka bisa bersaing walaupun mereka tidak muda lagi,” @masayu_nirmala

“Aku masih gak nyangka mereka bisa comeback setelah 4 tahun lalu banyak yang bilang bahkan media bilang mereka habis. Sehat-sehat terus Daddies,” @ayanuristi

“Bapak-bapak keren banget! Bangga!” @ayunnfit

Sebelumnya wakil Indonesia lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting juga mencetak rekor individu usai sukses membawa tim beregu putra menjadi juara grup A Badminton Asia Team Championships 2020, Rabu (12/02/20) lalu.

Anthony Sinisuka Ginting mampu mencetak rekor individu yakni dengan menduduki peringkat keempat dunia untuk pertama kalinya. Rekor Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting itupun kembali menunjukan kepada dunia bahwa kekuatan atlet Indonesia di mata dunia tak bisa diremehkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%