Viktor Axelsen Kirim Pesan Berkelas untuk Kento Momota

Sabtu, 15 Februari 2020 10:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen dan Kento Momota di BWF World Tour 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen dan Kento Momota di BWF World Tour 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen menampilkan gestur berkelas dengan mengirimkan pesan untuk rivalnya, Kento Momota. Lewat sebuah video yang dibagikan akun resmi Yonex All England, Axelsen menyampaikan doa dan dukungan untuk sang pebulutangkis Jepang.

Kento Momota kini sedang menjalani masa pemulihan setelah menjadi salah satu korban dalam sebuah kecelakaan yang terjadi di Mex Highway, Kuala Lumpur, Malaysia, yang menyebabkan satu orang tewas yakni sang supir pada Januari lalu.

Dalam pesannya, Viktor mendoakan sang juara dunia untuk segera pulih dan bisa kembali bertanding lagi.

"Halo Kento, ini Viktor Axelsen. Saya berharap Anda cepat pulih dan semoga Anda segera kembali ke lapangan. Dan saya menantikan untuk bertemu Anda di dalam dan luar lapangan," tutur pebulutangkis 26 tahun tersebut. 

Dalam kabar terbaru, Kento Momota masih akan absen hingga tiga bulan lamanya. Setelah sempat pulih dari insiden kecelakaan, ia mengeluhkan bahwa penglihatannya mata kanannya mengalami masalah.

Melansir dari laman NHK, diketahui atlet berusia 25 tahun itu mengalami keretakan pada bagian mata kanannya yang membuat ia harus segera naik meja operasi pada Sabtu (08/02/20). 

Masa recovery yang membutuhkan waktu tak sebentar membuat Kento Momota juga dipastikan akan absen dari turnamen bergengsi seperti All England 2020 yang berlangsung pada 11-15 Maret mendatang.