Kembali Berhadapan dengan Kevin/Marcus, Ganda Malaysia: Kami Tetap Punya Peluang

Minggu, 16 Februari 2020 12:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut kalau mereka tetap punya peluang untuk memenangkan gelar Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut kalau mereka tetap punya peluang untuk memenangkan gelar Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut kalau mereka tetap punya peluang untuk memenangkan gelar Badminton Asia Team Championships 2020 meski harus berhadapan dengan tim Indonesia.

Tim putra Malaysia memang berhasil melaju ke partai final Badminton Asia Team Championships 2020 usai menyingkirkan Jepang secara mengejutkan dengan skor 3-0 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (15/02/20) kemarin.

Dan di partai final Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/2/20) hari ini, tim putra Malaysia akan berhadapan dengan tim putra Indonesia dengan ambisi yang berbeda.

Tim putra Malaysia dengan ambisinya mencatatkan sejarah baru, sementara tim putra Indonesia dengan ambisinya meraih gelar ketiga berturut-turut di gelaran Badminton Asia Team Champioships 2020.

Berdasarkan line up resmi yang sudah dirilis di situs resmi BWF Tournament Software, pasangan Aaoron Chia/Soh Wooi Yik akan kembali berhadapan dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai kedua final Badminton Asia Team Championships.

Walaupun secara head-to-head, pasangan Aaron/Wooi Yik kalah 0-4 atas pasangan Kevin/Marcus, namun wakil Malaysia tersebut menolak untuk menyerah dan berniat tampil habis-habisan.

"Saya pikir, kita selalu punya peluang melawan Indonesia. Ini akan menjadi 50-50 dan kami akan memberikan yang terbaik," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

Lebih lanjut lagi, pebulutangkis Aaron Chia juga menyebut kalau dirinya sangat senang karena mereka bisa membalas kekalahan atas pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Senang sekali kami membalas dendam terhadap Jepang setelah mengubah rencana permainan kami. Sangat dekat tapi saya senang kita bertahan di sana," pungkasnya.

Pertandingan final Indonesia vs Malaysia di Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar pada pukul 16.00 waktu Filipina atau pukul 15.00 WIB.