Susy Susanti Percaya Tim Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia di Final BATC 2020

Minggu, 16 Februari 2020 08:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/BadmintonINA
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti percaya tim putra Indonesia bisa menaklukkan Malaysia di final Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Twitter/BadmintonINA
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti percaya tim putra Indonesia bisa menaklukkan Malaysia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti percaya tim putra Indonesia bisa menaklukkan Malaysia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Usai memenangkan pertandingan alot kontra India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020, Sabtu (15/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina dengan skor 3-2, tim putra Indonesia bakal berhadapan dengan Malaysia di babak final.

Tim putra Malaysia diketahui berhasil mengunci tiket ke babak final Badminton Asia Team Championships 2020 usai mengalahkan tim putra Jepang dengan skor 3-0.

Pertemuan kedua tim ini pun seolah mengulang kembali memori final SEA Games 2019 lalu, dimana Indonesia juga berhadapan dengan Malaysia di babak final.

Terkait pertemuan dengan tim putra Malaysia ini, manajer tim Susy Susanti percaya kalau Anthony Sinisuka Ginting dan kolega bisa mengatasi perlawanan tim Negeri Jiran di final Badminton Asia Team Championships 2020.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka," katanya.

"Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," ujar Susy Susanti dikutip dari laman resmi PBSI.

Tim putra Indonesia akan berjuang untuk merebut gelar hat-trick di Badminton Asia Team Championships 2020. Sebelumnya, tim putra juga memenangkan titel juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan tahun 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Partai final Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Malaysia akan dilangsungkan Minggu (16/2/20), pada pukul 16.00 waktu Manila atau pukul 15.00 WIB waktu Indonesia.