Menang Mudah atas Pebulutangkis India, Anthony Ginting Catat Rekor Baru

Sabtu, 15 Februari 2020 16:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mencetak rekor baru usai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, pada semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mencetak rekor baru usai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, pada semifinal Badminton Asia Team Championship 2020

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting meraih poin saat menghadapi Sai Praneeth pada semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 membuat pria kelahiran Cimahi ini menorehkan rekor baru.

Melansir dari cuitan akun Twitter Badminton Talk, keberhasilan Ginting mencundangi Sai Praneeth membuat poinnya menjadi 78.332 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pebulutangkis tunggal putra peringkat ketiga dunia.

Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting ini dibarengi dengan fakta menarik di mana pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut menjadi wakil Indonesia pertama dalam enam tahun terakhir sejak Tommy Sugiarto menembus tiga besar pada 10 April 2014 silam.

Tentunya keberhasilan Ginting ini menjadi prestasi tersendiri baginya. Apalagi dalam enam tahun terakhir, wakil Indonesia dari sektor tunggal putra selalu absen dari tiga besar ranking dunia.

Kemenangan Ginting atas Sai Praneeth juga memberi kemudahan bagi wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 melawan India.

Dengan rekor ini, Anthony Sinisuka Ginting diyakini akan semakin termotivasi untuk meraih gelar-gelar bergengsi pada ajang-ajang bulutangkis yang akan datang untuk merebut posisi dua besar atau menjadi pebulutangkis nomor satu dunia sektor tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%