Indonesia Juara BATC 2020, Pebulutangkis Malaysia Ingin Berguru ke Ahsan/Hendra

Senin, 17 Februari 2020 12:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kehebatan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak henti-hentinya mampu menginspirasi atlet lainnya termasuk pebulutangkis asal Malaysia yakni Teo Ee Yi.

Tim putra Indonesia sukses meraih gelar juara di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, Minggu (16/02/20) usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Pada partai final, Hendra Setiawan tak diturunkan dan PBSI lebih memilih memasangkan Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian. Namun duet dadakan Ahsan/Fajar sukses membawa kemenangan tim Indonesia usai mengalahkan ganda putra Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-17.

Meski Hendra tak diturunkan di partai final, namun kehebatan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap menginspirasi Teo Ee Yi dan membuatnya ingin berguru kepada ganda putra berjuluk The Daddies tersebut.

Hal itu dilontarkan oleh Teo Ee Yi dikolom komentar sebuah unggahan terbaru Hendra Setiawan di Instagram. Pasangan Ong Yew Sin itu memberikan komentar selamat atas gelar juara yang diraih tim putra Indonesia sekaligus mengaku ingin berguru dari penampilan Ahsan/Hendra di turnamen tersebut.

© Instagram/Hendrasansan
Postingan Hendra Setiawan Copyright: Instagram/HendrasansanPostingan Hendra Setiawan

“Selamat mas, pikir saya akan belajar dari mas dan bang Ahsan hari ini,” tulis Teo Ee Yi.

Komentar tersebut pun dibalas oleh Hendra Setiawan yang turut mengatakan terima kasih atas permainan apik yang ditampilkan oleh Ong/Teo di babak final.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sendiri pada musim ini telah menunjukan performa yang sangat baik pada awal tahun 2020 ini, usai didepak oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari timnas Malaysia pada awal Januari lalu.

Hal ini dikarenakan BAM hanya ingin memainkan pebulutangkis yang masih berusia 20 sampai 24 tahun untuk proyek 24. Sementara itu, Ee Yi sudah berusia 26 tahun.

Namun, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu membuktikan diri bahwa meski menjadi ganda putra independen tetap membuatnya masih bisa berprestasi dengan mencapai perempatfinal Malaysia Masters 2020, dan Indonesia Masters 2020, serta meraih juara di Thailand Masters 2020.