Jonatan Christie Bongkar Penyebab Kekalahan dari Wakil Malaysia di BATC 2020

Senin, 17 Februari 2020 00:20 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Jonatan Christie Bongkar Penyebab Kalah Menyakitkan di Tangan Malaysia Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie Bongkar Penyebab Kalah Menyakitkan di Tangan Malaysia

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie bongkar penyebab kekalahan menyakitkan di tangan wakil Malaysia, Cheam June Wei, pada partai final Badminton Asia Team Championship 2020

Jonatan Christie gagal menangkan Indonesia atas Malaysia usai dikalahkan Cheam June Wei di final Badminton Asia Team Championships (BATC), Minggu (16/2/20).

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, kalah usai menjalani rubber games dengan skor 16-21, 21-17, 22-24.

Bicara soal hasil pertandingan melawan Cheam June Wei, Jonatan Christie mengaku dirinya masal mental, yakni kurangnya rasa percaya diri membuat dirinya gagal memenangkan laga.

"Saya kurang percaya diri karena dari kemarin saya nggak bisa main seperti biasa. Keadaan ini jarang terjadi di turnamen biasanya, shuttlecock-nya yang kencang, suasananya," tutur Jojo, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Saya mau menyerang tapi jadi buru-buru dan akhirnya mati sendiri. Saya harus lebih berani untuk pakai tempo menyerang," imbuhnya. 

Jonatan menyayangkan bahwa ia tak dapat memanfaatkan keunggulannya di game ketiga saat kedudukan match point 20-17. Sebaliknya, Cheam dinilai cukup siap lantaran memenangi laga melawan Son Wan Ho (Korea) dan Kenta Nishimoto (Jepang). 

Tim putra Indonesia akhirnya berhasil menggondol medali emas Badminton Asia Team Championship, lewat kemenangan Anthony Ginting. Kevin/Marcus dan Fajar/Ahsan.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%