Menakar Peluang Ganda Putri Indonesia di Spain Masters 2020: Gelar Juara di Depan Mata

Senin, 17 Februari 2020 08:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Mengandalkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sektor ganda putri bulutangkis Indonesia berpeluang besar untuk juara di Spain Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Mengandalkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sektor ganda putri bulutangkis Indonesia berpeluang besar untuk juara di Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Mengandalkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sektor ganda putri bulutangkis Indonesia berpeluang besar untuk juara di Spains Master 2020.

Setelah sempat sekitar dua Minggu terhenti, rangkaian BWF World Tour 2020 akan kembali bergulir pertengahan Februari ini. Dimulai dari turnamen level Super 300, Spain Master 2020.

Dengan level yang terhitung rendah, memang banyak pebulutangkis top yang memilih absen di Spain Masters 2020 yang akan mulai bergulir pada hari Selasa (18/02/20).

Seperti negara lainnya, Indonesia juga tak banyak mengirimkan pebulutangkis terbaiknya nanti. Tapi, khusus di sektor ganda putri, Indonesia masih akan diwakilkan oleh pasangan terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Datang dengan modal juara dirangkaian BWF World Tour terakhir yang diikutinya, Indonesia Masters 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Spain Masters 2020 ini juga datang dengan posisi jadi yang paling diunggulkan untuk meraih juara, atau sebagai unggulan pertama.

Bukan hanya status unggulan tersebut, peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga semakin besar kala mereka sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal, pasca mundurnya pasangan China, Chen Yingying/Qiao Shijun, yang seharusnya menjadi lawan mereka di putaran kedua.

Di perempatfinal sendiri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih harus menunggu antara unggulan kedelapan Hsu Ya-ching/Hu Ling-fang atau pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Sebenarnya, siapapun di antara keduanya yang akan menjadi lawan, tak terlalu berpengaruh buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebab, mereka punya keunggulan yang bisa menjadi modal.

Melawan Hsu Ya-ching/Hu Ling-fang misalnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memiliki modal selalu bisa meraih kemenangan di tiga pertemuan sebelumnya.

Sementara atas Alexandra Boje/Mette Poulsen, pengalaman dan ranking yang terpaut jauh (peringkat 8 dan 38) bisa jadi acuan lainnya wakil Indonesia itu bisa menang mudah. 

Di semifinal wakil Malaysia unggulan keenam, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, mungkin bisa menjadi batu sandungan. Sebab, mereka pernah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di pertemuan terakhirnya.

Tetapi, jika melihat secara keseluruhan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu justru unggul dalam agregat 2-1. Sehingga, masih sangat pantas untuk lebih diunggulkan bisa lolos ke final.

Jika nantinya memang wakil Malaysia itu bisa dilalui, jalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan akan lebih mudah.

Karena jika berkaca pada status unggulan, kemungkinan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bersua wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di final Spain Master 2020.

Jika itu yang terjadi, peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu semakin besar untuk juara sebab mereka memiliki keunggulan agregat yang lebih jauh di angka 4-1.

Tetapi, bukan berarti wakil Thailand itu pantas diremehkan, sebab di pertemuan terakhir di Chinese Taipei 2019, mereka justru bisa mengejutkan keluar sebagai pemenang.

Maka dari itu, meski tak bisa juga meremehkan lawan-lawannya, dengan segala keuntungan yang dimiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Spain Masters 2020 ini, bisa dikatakan peluang juara di sektor ganda putri sudah ada di depan mata untuk dibawa pulang ke Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%