Greysia/Apriyani Juara Indonesia Masters 2020, Pelatih Akui Terkejut

Kamis, 13 Februari 2020 16:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian menyebut dirinya surprise ketika pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian menyebut dirinya surprise ketika pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian menyebut dirinya surprise ketika pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020.

Pasangan Greysia/Apriyani diketahui berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Denmark dalam pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 23-21 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/01/20) lalu.

Keberhasilan pasangan Greysia/Apriyani meraih titel juara Indonesia Masters 2020 diakui Eng Hian membuat dirinya bangga sekaligus bahagia karena sudah lama sekali ganda putri Indonesia tidak juara di hadapan publik pendukungnya sendiri.

"Saya bangga, bahagia, karena ganda putri Indonesia bisa juara lagi di Istora, karena sudah lama sekali ganda putri Indonesia bisa juara, terakhir kali tahun 2007, itu pasangan Vita Marissa/Liliyana Natsir," ujar Eng Hian kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Ketika ditanyai apakah raihan gelar juara yang disabet pasangan Greysia/Apriyani di Indonesia Masters 2020 di luar ekspetasi atau tidak, maka begini kata pelatih Eng Hian.

"Kalau keraguan saya tidak pernah ragu. Tapi kalau ekspetasi juara, saya tidak sampai segitu. Jadi, pada saat kita bicara soal pola permainan, grafik mereka ada peningkatan mulai dari SEA Games, World Tour Finals sampai Malaysia Masters itu ada peningkatan," katanya.

"Jadi, saya tidak pernah minta anak-anak harus juara. Kalau harus itu, kasarnya mereka dieksekusi. Tapi saya selalu ngomong ke anak-anak kamu mau juara," pungkasnya.

Usai turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, pasangan Greysia/Apriyani diketahui akan mengikuti turnamen Barcelona Spain Masters 2020 yang akan digelar 18-23 Februari mendatang.