2 Pilihan Sulit dalam Hidup Anthony Sinisuka Ginting, Sekolah Atau Bulutangkis?

Selasa, 18 Februari 2020 21:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11.

INDOSPORT.COM - Kesuksesaan yang diraih oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting rupanya dibumbui dengan kerja keras dan sejumlah pilihan sulit yang diambilnya.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku jika dukungan orang tua sangat berpengaruh dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis profesional.

"Pertama kali dikenalin bulutangkis sama papa sih. Itu waktu umur lima tahun apa ya kalo enggak salah, lima tahun atau enam tahun lah. Dulu papa kan suka main sama temen-temen kantornya, terus sering diajak main bareng," ujar Anthony Ginting kepada INDOSPORT.

"Nah, kebetulan di tempat papa main ada klub kecil lah, jadi mungkin papa mikir juga coba aja kali ya dimasukin ke klub itu. Jadi aku ikut ke klub itu sampai masuk ke Pelatnas," sambungnya lagi.

Bersama klub SGS PLN Bandung, Anthony Sinisuka Ginting mulai mengikuti berbagai kompetisi. Mulai dari kompetisi antar kota, provinsi, hingga nasional.

Prestasi apik yang terus ditorehkan oleh Anthony Sinisuka Ginting membuatnya mendapat kesempatan untuk masuk ke Pelatihan Nasinal (Pelatnas) di tahun 2013.

Meski demikian, jalan Anthony Ginting untuk masuk pelatnas tidak semulus yang dibayangkan. Bahkan Anthony sempat dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

"Dari awal mulai sampai sebelum masuk pelatnas itu memang berat. Malah sempat mikir juga mau pilih sekolah atau badminton," kata atlet asal Cimahi tersebut.

Dukungan yang diberikan oleh kedua orang tuanya membuat Anthony Sinisuka Ginting akhirnya bisa meneruskan pendidikan sekaligus mengasah kemampuan di bidang bulutangkis.

"Dari bangun pagi mereka nganterin sekolah terus jemput sekolah, nganter latihan lagi terus jemput latihan gitu terus tiap hari. Pasti mereka juga capek juga kan, papa kerja, mama ngurus rumah tangga," sambungnya lagi.

Kerja keras dan ketekunan yang sudah dilakukannya dari kecil kini berbuah manis. Dari update terkini peringkat dunia yang dikeluarkan oleh Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF), Anthony Sinisuka Ginting bahkan kini berhasil menduduki peringkat ketiga di sektor tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%