Abaikan Ancaman Virus Corona, Malaysia Open 2020 Tetap Digelar Maret

Selasa, 18 Februari 2020 12:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2020 bakal tetap digelar pada Maret mendatang meski wabah virus Corona tengah mengancam dunia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2020 bakal tetap digelar pada Maret mendatang meski wabah virus Corona tengah mengancam dunia.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2020 bakal tetap digelar pada Maret mendatang meski wabah virus Corona tengah mengancam dunia.

Seperti diketahui wabah virus Corona telah menewaskan 1.770 orang dan lebih dari 70 ribu orang terinfeksi di seluruh dunia. Kasus ini pun membuat beberapa turnamen olahraga di sejumlah negara harus ditunda atau bahkan dibatalkan.

Meski demikian, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengungkapkan bahwa pihaknya tetap akan menyelenggarakan kejuaraan Malaysia Open 2020 sesuai rencana atau lebih tepatnya pada 31 Maret - 5 April mendatang.

Melansir dari laman The Star, Datuk Kenny Goh selaku Sekretaris BAM mengungkapkan bahwa pihaknya memang tak punya rencana untuk menunda atau membatalkan kejuaraan yang memiliki total hadiah sebesar 750 ribu dolar AS (Rp10,5 miliar) sejak awal.

“Kami terus berkonsultasi dengan pemerintah dan juga BWF terkait turnamen dan wabah virus Corona ini. Kami juga belum menerima arahan dari keduanya untuk menunda turnamen ini, jadi kami akan tetap melaksanakannya sesuai rencana,” ujar Datuk Kenny Goh.

“Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr Wan Azizah Wan Ismail juga menyatakan bahwa Malaysia aman untuk di kunjungi, jadi saya rasa itu adalah hal positif yang disampaikan oleh pemerintah,” tambahnya.

Turnamen Malaysia Open 2020 sendiri merupakan salah satu kesempatan bagi para atlet bulutangkis untuk mengumpulkan poin agar bisa tampil di pesta olahraga terbesar dunia yakni Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Juli – 9 Agustus mendatang.